KOTA BEKASI

Kurangnya Pengawasan Proyek Infrastruktur, Sebabkan Pengerjaan Tidak Maksimal Dan Asal-Asalan

Bekasi,kota. zonainformasinew.com. Pemerintah Kota Bekasi melakukan Program-program pembangunan guna Tercipta nya kota yang Baik, salah satu contoh program perbaikan jalan rusak, pemukiman dan jalan Besar, agar akses jalan nyaman ketika di lalui dan tidak membahayakan masyarakat dalam berkendara.

adapun perbaikan jalan yang di lakukan Pemeseerintah Kota Bekasi melalui Dinas PUPR, dan dikerjakan oleh para Pengusaha Swasta yang mengikuti Tender atau lelang maupun Penunjukan Langsung, dalam melakukan pekerjaan di lapangan harus sesuai dengan RAB dan SOP yang sudah di tentukan oleh Dinas terkait.

Di duga Akibat kurang pengawasan dari Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas PUPR, banyak Oknum Perusahaan penyedia jasa atau Pemborong Proyek APBD, yang Diduga Curang dalam melakukan pekerjaan, seperti contoh proyek peningkatan jalan di wilayah Perumahan PUP. DEPTAN/RT, 004.RW029/gg padi 1/.papan Bigisting 10/senti./pajang kurang lebih 210 meter./ Lebar 3.20 meter.Tebel.10 senti. total 67.2 kubik kasi beton/ kurang lebih nya Lokasi proyek /gg. padi 1/Kelurahan Kaliabang tengah/ Kecamatan Bekasi Utara kota Bekasi proyek APBD bidang DMSDA PUPR. Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi.22/06/2024

Tim zonainformasinew.com saat konfirmasi kepada kepala tukang udin sebagai kepala tukang di lapangan coba konfirmasi ke Bowo kata Bang Udin kepala tukang tim media zona informasi new konfirmasi ke bang Bowo sebagai pelaksana tidak mengakui saya hanya ambil surat jalan doket tanda tangan dokket kata Bang Bowo setelah dikonfirmasi pelaksana tidak ada di tempat dan ditanya papan nama proyek tidak tahu atas jawab y.Bang Bowo Tertera Pada papan nama proyek peningkatan jalan tidak dipasang untuk pemberitahuan masyarakat setempat tidak ada SOP.

Proyek peningkatan Jalan APBD diduga tidak sesuai spek diharapkan inspektorat kota Bekasi diharapkan mengecek proyek APBD Kota Bekasi tgl 22/06/2024/RT 004/ RW 029/ jalan padi 1 Dan setelah ada warga saat dikonfirmasi oleh tim dari media zona informasinew.com Ternyata Pak RT dijawab izin Pak ini pekerjaan papan nama proyek tidak dipasang pak dari tadi tidak ada papan nama proyek kata Pak RT izin Pak ini puing banyak banget dijawab sama Pak RT puing dari warga kalau beskos ada nggak Pak kata Pak RT Beskos tidak ada yang ada puing bekas pecahan beton biar tinggi jalannya kata Pak RT

Setelah tim mediazonainformasine.com ke Pak RT Makasih pak informasinya kami dari media tim zonainformasinew.com pak tengah-tengahnya penuh dengan Puing biar kelihatannya sampingnya tebal pada tengah isinya puing dan dampaknya bisa pada retak baru berapa hari Baru 3 hari udah ada yang retak karena bawanya dasarannya puing bukannya beskos. Dan tim media menanya ke sopir dan izin bisa dilihat surat jalannya, lalu dikasih oleh sopir untuk melihat surat jalan mobil molen yang ketiga/Dan di Foto Surat Jalan Molen Yang 3 TM dan adal molenya yang isi 7.kubik/ yang baru mobil ketiga baru isi 21 kubik. kasih beton.

Dan mobil ke-4 ditanya izin untuk melihat surat jalan, namun sudah diambil kata sopir dan diduga ada kejanggalan setelah mobil ke-4 , sementara Bowo. langsung pergi keluar sebagaimana diduga sudah sering terjadinya kecurangan dalam Pekerjaan, bukan hanya satu atau dua kasus kecurangan terhadap Proyek APBD Kota Bekasi yang di lakukan oknum pemborong masih banyak kecurangan yang di lakukan pemborong Proyek yang tidak diketahui oleh Dinas terkait.PUPR.kota.Bekasi.Pengawasan bidang DMSDA. PUPR. Kota Bekasi 22/06/2024

Hal ini pun Pemerintah Kota Bekasi harus segera menindak tegas Oknum Penyedia Jasa atau Pemborong proyek APBD Kota Bekasi, yang melakukan pengurangan kubikasi beton atau kecurangan dalam pengawasan Dinas terkait pupr pengerjaan proyek peningkatan jalan.APBD.kota Bekasi /22/06/2024/.(Deden.D)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *