KOTA BEKASI

Pj. Wali Kota Bekasi Dukung Kelurahan Cimuning Jadi Juara di Lomdeskel Tingkat Provinsi Tahun 2024

Kota Bekasi – Guna melanjutkan penilaian ke tahapan selanjutnya, hari ini, Kamis (20/06) bertempat di Kantor Kelurahan Cimuning, dilaksanakan Klarifikasi Lapangan langsung oleh tim Penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat.

Setelah melalui berbagai tahapan penilaian, Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustikajaya, berhasil menduduki peringkat 3 (tiga) Besar dalam ajang Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Pelaksanaan Lomdeskel merupakan agenda Nasional yang telah ditetapkan berdasarkan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan yang bertujuan untuk mendorong daya saing yang positif dan sportif serta meningkatkan motivasi bagi Kelurahan untuk menerapkan dan mengembangkan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Tahun lalu, Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat berhasil meraih Juara 1 Lomdeskel Tingkat Provinisi Jawa Barat dan kemudian menjadi perwakilan untuk maju ke Tingkat Nasional dan membuahkan predikat Juara 2. Saat ini, giliran Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustikajaya untuk berjuang meraih hasil yang terbaik bagi Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menuturkan bahwa, “Kota Bekasi terus berupaya bersaing dalam peningkatan pada level Kelurahan dalam memberikan kualitas pelayanan, baik secara adminstrasi maupun inovasi-inovasi yang kota ciptakan sehingga memudahkan masyarakat untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam memajukan Kota Bekasi,” ujarnya.

Gani Muhamad tentunya mendukung Kelurahan Cimuning untuk memberikan persembahan terbaiknya guna meraih juara dan mampu kembali mengharumkan nama Kota Bekasi.

“Saya ucapkan selamat kepada Kelurahan Cimuning atas segala perkembangan dan program-program terbaik yang dijalankannya. Semangat untuk berjuang di Tingkat Provinsi dan insya Allah mampu memberikan hasil yang terbaik dan membanggakan untuk seluruh warga Kota Bekasi, khususnya untuk kemajuan di wilayah Cimuning,” tutup Gani Muhamad (abu Hasan Safii Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *