KOTA BEKASI

Yolla Gani Buka Sosialisasi INI GENTING Dan PIK-R untuk Para Remaja

Bekasi, zonainformasinew.com – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar sosialisasi terkait program Implementasi Nyata Generasi Berencana Cegah Stunting (INI GENTING) dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) kepada para siswa-siswi SMAN/SMKN/MAN di Kota Bekasi yang digelar pada Jum’at (31/05) bertempat di Gedung Balai Patriot.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Yolla Kusuma Gani, istri Pj. Wali Kota Bekasi selaku Bunda GenRe Kota Bekasi yang memiliki peran untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada remaja atau generasi muda dalam merencanakan masa depan yang berkualitas.

Program INI GENTING digagas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang berfokus untuk memberikan perhatian khusus kepada para remaja dalam upaya mempercepat penurunan stunting di Jawa Barat. Sebagai calon pengantin, remaja perlu mendapatkan peningkatan pengetahuan terkait edukasi gizi dan pencegahan anemia untuk mencegah kelahiran bayi stunting.

Sedangkan PIK-R adalah singkatan dari Pusat Informasi Konseling Remaja dan menjadi suatu wadah kegiatan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan berkeluarga.

Sebagai Bunda GenRe, Yolla Kusuma Gani mengapresiasi digelarnya sosialisasi ini. Menurutnya, “kita sebagai orang tua memiliki tanggung jawab untuk mendampingi, mengawasi, dan membina para remaja dalam bertumbuh kembang menuju ke tahap selanjutnya dengan bekal edukasi serta pengetahuan yang mumpuni agar terbentuk generasi yang lebih baik, cerdas, dan kreatif,” ujarnya.

Yolla juga menambahkan, “maka dari itu INI GENTING dan PIK-R penting untuk dikenalkan kepada adik-adik remaja mulai dari sekarang sehingga segala tujuan dan cita-cita baik kita bersama dapat terwujud, terutama untuk mencapai Generasi Emas Indonesia 2045,” tutupnya. (Abu Hasan Safii Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *