DAERAH

Kepala Desa Pesanggrahan Realisasikan Bantuan Beras Bulog Kepada Masyarakat

Garut, zonainformasinew.com – Pada tanggal 14 Mei 2024, Kantor Desa Pasanggrahan Kecamatan Sukawening Garut berhasil menyelenggarakan kegiatan pembagian bantuan beras yang disediakan oleh Bulog ( badan urusan logistik ) kepada 589 KPM.


Acara ini dirancang untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.


Untuk mendukung kebutuhan pangan sehari-hari mereka pemerintah daerah berkolaborasi dengan Bulog untuk menyediakan bantuan beras secara berkala.

Pada tanggal tersebut Kantor Desa Pasanggrahan dibantu oleh Babinsa dan Babinmas serta perangkat desa dan RT RW antusias mendukung datangnya beras Bulog kepada masyarakat.


Pada hari pelaksanaan bantuan masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima datang ke kantor Desa Pasanggrahan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Mereka diminta membawa identitas diri dan kartu keluarga untuk mempermudah proses verifikasi. Setibanya di Kantor Desa penerima bantuan disambut oleh petugas yang telah siap dengan daftar penerima bantuan.

Identitas penerima hak agar sesuai dengan data yang ada dan kemudian mereka diberikan jatah beras sesuai dengan jumlah anggota keluarga.


Proses pendistribusian dilakukan secara tertib dan transparan untuk menghindari kesalahan.

hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan beras sampai kepada penerima dengan adil dan tepat sasaran.


Melalui kegiatan ini, Kepala Desa Rosidin saat diwawancarai oleh Biro Zona Informasi New mengungkapkan dan berharap agar pemerintah Bulog bisa menambah kuota beras Bulog nya kepada desa kami, dengan keadaan beras yg semakin mahal. (Riskan Risyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *