KOTA BEKASI

Pj Wali Kota Bekasi Lepas Aparatur Pemerintah Kota Bekasi Dalam Menunaikan Ibadah Haji

Bekasi, zonainformasinew.com – Acara Ratib dan pelepasan Aparatur Pemerintah Kota Bekasi dalam menunaikan Ibadah Haji tahun 1445H/2024 M berlangsung di Balai Patriot Kantor Wali Kota Bekasi Jl. Jend A Yani. No.1. Selasa,(7/5/24).

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa ibadah haji yang merupakan pelaksanaan rukun Islam yang berbeda dengan ibadah-ibadah lainnya karna memerlukan kesiapan materi yang cukup juga ilmu pengetahuan atau manasik haji agar dalam melaksanakannya sesuai dengan syarat dan rukun haji yang disyariatkan mendapat kemudahan selama pelaksanaannya, serta fisik dan mental yang kuat.

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad dalam sambutannya memberikan pesan kepada calon haji agar tetap sehat bugar, mengikuti manasik dengan penuh penghayatan agar di tanah suci nanti dalam melaksanakannya dengan khusyuk.

Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini tercatat pemberangkatan Haji sebanyak 112 orang dari jumlah 2746 orang yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Untuk tahun ini kloter pertama Kota Bekasi akan masuk ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi mulai tanggal 1 Mei 2024 dan akan diberangkatkan pada tanggal 12 Mei 2024.

“Allhamdulillah syukur yang tak terhingga kepada calon haji yang siap berangkat tahun ini, khususnya para aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang berangkat tahun ini agar dimudahkan segala urusannya dalam menunaikan Ibadah Haji.” Ucap Gani.

Gani berpesan kepada Calon Haji agar terus mengikuti arahan dari Pendamping mulai dari Manasik haji sampai ke tanah suci nanti agar bisa menjalankan Ibadah Haji dengan lancar tertib.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Bekasi dan Masyarakat Kota Bekasi mengucapkan selamat kepada para calon Jamaah Haji Aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang insya Allah pada musim haji tahun ini akan berangkat.

Semoga ibadah haji bapak/ibu dapat memperoleh gelar Haji mabrur dan mabruroh diberikan kesabatan dan ketekunan dalam melaksanakannya.” Tutup Gani. (Abu Hasan Safii Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *