KAB. BEKASI

Canangkan Bulan Merdeka Belajar

Bekasi, zonainformasinew.com – Camat Babelan ” bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2024 bertempat di Halaman SMPN 4 Babelan

Hadir dalam Peringatan Hardiknas ini, Camat Babelan, Lurah Bahagia Anwar, Korwil Kecamatan Babelan H.Nisan  Danramil Babelan Mayor Hendri Wijaya , Polsek Babelan Kompol Didik ,serta dihadiri seluruh Kepala sekolah Se – Kecamatan

Dalam acara upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional yang mengikuti acara tersebut kepala sekolah SMPN 1 Sandi’ ,SMPN 2 Hj Neneng ,SMPN 3 Drs Hj.Ulfa , SMPN 4 Shanti ,SMPN 5 Nurul, SMPN 6 Mardih serta diikutii seluruh guru dalam acara ini juga dimeriahkan oleh perwakilan dari Siswa siswi SMPN 4 Babelan

Komitmen Menjaga Kerukunan Umat Beragama dan Menekan Penyakit Masyarakat
Acara dilanjutkan Amanat inspektur upacara yakni membacakan teks Pancasila Selesai membacakan Teks Pancasila, Camat Babelan menambahkan dalam arahan dan sambutan yakni bagaimana kita merefleksikan diri kita dalam kaitan dengan Hari Pendidikan Nasional ini .

Camat Babelan mencoba Benchmarking (membandingkan) soal Hari Pendidikan Nasional mengambil perbandingan dengan Amerika Serikat. Bagi Camat Babelan, AS lebih dulu mereka, tapi Indonesia lebih dulu memperingati Hari Pendidikan Nasional.Camat mengatakan bahwa kita sudah harus sadar soal pendidikan sebab kita masih ketinggalan.

“Tidak ada cara lain untuk kesejahteran selain pendidikan. Jadi negara tidak akan sejahtera jika kualitas pendidikan rendah. Esensi ini yang harus dikembalikan,” Kata Camat Babelan .

Camat Babelan menambahkan, demikian juga dengan program merdeka belajar yang harus kita giatkan, tapi camat berharap agar Guru-guru juga harus merdeka dalam berbagai hal termasuk kesejahteraan.

Camat Babelan berharap agar kita memahami apa itu hari pendidikan nasional, apa semangatnya hari pendidikan nasional. “Kita harus fokus meningkatkan pendidikan agar dapat memastikan daya saing bangsa kita,”(Abu Hasan Safii / Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *