KOTA BEKASI

Pimpin Rapat Koordinasi Antar Perangkat Daerah, Pj Wali Kota Bekasi : ” Saling Sinergi, Kuatkan Birokrasi, Berikan Pelayanan Prima, Transparan, Jaga Kredibilitas “

Kota Bekasi,zonainformasinew.com – Bertempat di Gedung Balai Patriot, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Gelar, pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah di Kota Bekasi, Selasa (30/04).

Rapat Koordinasi tersebut dibuka oleh Sekertaris Daerah, Djunaedi dengan dihadiri oleh seluruh Pejabat Esselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi

Ada 8 poin yang menjadi topik pembahasan dalam Rakor tersebut, yakni:

  1. Laporan Update terkait Pengelolaan Penanganan Kamtibmas di wilayah;
  2. Langkah Antisipasi Bencana;
  3. Optimalisasi Pelayanan Publik;
  4. Laporan Capaian Pendapatan Daerah;
  5. Laporan Realisasi Serapan Anggaran;
  6. Laporan Kondisi Keuangan Daerah Terkini;
  7. Akuntabilitas temuan BPK; dan
  8. Kesiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

Dari keseluruhan point yang dibahas, Pj. Wali Kota Bekasi menegaskan bahwa diperlukan Integritas dari seluruh Aparatur di setiap Perangkat Daerah dan harus mampu meminimalisir dan mencegah segala kendala yang dapat mengganggu jalannya Roda Pemerintahan.

“Agar Roda Pemerintahan berjalan baik, diperlukan sinergitas dari seluruh unsur yang terlibat, maka dari itu penting untuk membangun komunikasi yang baik, juga perencanaan yang matang, serta musti dilakukan evaluasi secara menyeluruh agar segala prosesnya berjalan lancar, dan juga amati segala potensi kendala, lakukan pencegahan, segera dicari solusi atau jalan keluarnya,” tegas Gani Muhamad.

Pengendalian, pengawasan, dan penguatan birokrasi pun juga penting untuk dijalankan yang selama ini dikenal sebagai Reformasi Birokrasi yang bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat agar semua dengan rata mendapatkan pelayanan yang berkualitas, cepat, murah, mudah dan transparan.

“Tentu tidak mudah menegakkan integritas karena banyak “godaan” disana-sini. Di situlah integritas kita diuji. Oleh karena itu,  dalam menegakkan integritas perlu didukung oleh sistem. Sistem itulah yang mengawasi kita, karena dalam sistem itu, ada pelibatan masyarakat untuk turut serta melakukan pengawasan dan yang terpenting berikan selalu pelayanan prima kepada masyarakat agar masyarakat percaya kepada kinerja kita,” tutup Gani Muhamad. (Abu Hasan Safii / Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *