DAERAH

Polisi Di Karawang Derek Motor Yang Alami Mogok Saat Arus Mudik Lebaran

Karawang, zonainformasinew.com – Aktivitas volume kendaraan cukup padat di jalan raya disaat arus mudik Lebaran.
Hal itu mengharuskan anggota Satlantas Polres Karawang berupaya mengurai kemacetan arus lalu lintas.

Ditambah lagi, sudut-sudut kota serta arteri dalam kota masih didominasi oleh kendaraan roda dua, sebagai sarana transportasi murah untuk pulang kampung (Pulkam).

Apalagi jika ada kendaraan yang mogok di tengah-tengah padatnya aktivitas pengguna jalan, pastinya akan sangat mengundang kemacetan di jalan raya. Sebut saja kendaraan roda dua yang mengalami mogok hari ini, Rabu (10/4/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.SI melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono., SH., MM., CHRA menjelaskan, anggota Satlantas membantu menderek roda dua tersebut sampai ke tempat tujuannya di Jalan Raya Klari.

“Kejadian itu tepat disaat anggota sedang melaksanakan patroli humanis di jalan raya,” ungkap pria yang akrab disapa Lucky

Dijelaskan, anggota Satlantas Bripka Syarif Hidayat saat mengetahui ada kendaraan roda dua mogok segera menghampiri. Kemudian memberikan pertolongan dengan cara menderek motor tersebut.

“Khawatir akan menimbulkan kemacetan panjang, makanya anggota kami segera menderek roda dua tersebut sampai ke tempatnrujuannya,” ungkap Kasat Lantas.

“Dengan begitu, bisa mengantisipasi gangguan Kamseltibcarlantas diasaat arus mudik lebaran” pungkas perwira pertama Polri ini.

Lucky sekaligus mengingatkan para pengguna jalan agar selalu mengutamakan kedisiplinan ketika berkendara, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dapat ditingkatkan selama gelaran Ops Ketupat Lodaya 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *