DAERAH

Program Ketahanan Pangan Pemdes Kujang sari Fokus Di Bidang Peternakan

Banjar zonainformasinew.com -Program ketahanan pangan nasional dilakukan dengan memprioritaskan peningkatan ketersediaan, akses, serta kualitas konsumsi pangan. Guna mendukung program ketahanan pangan tersebut, Pemerintah juga berupaya mendorong proyek food estate atau lumbung pangan nasional di sejumlah daerah.

Pemerintah Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar Jawa Barat.Melalui progam peningkatan ekonomi ketahanan pangan fokus ke bidang peternakan kambing.salah satu kelompok ternak kambing Hidup Makmur yang kini telah berkembang 80% dalam waktu 6 bulan yang semula 10 ekor kini menjadi 18 ekor.

Kepala Desa Kujangsari Mujahid, S.Ag.,,saat ditemui mengatakan pada tanggal 20-10-2023 dengan Visi Kujangsari Unggul dan Mandiri dan berharap dengan program pengembangan ekonomi melalui peternakan semoga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi secara bertahap, dengan cara konsisten dan komitmen.Desa Kujangsari mempunyai tujuan sebagai CENTRA TERNAK di Kota Banjar dalam 2-3 tahun ke depan.(Wawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *