DAERAH

Diduga, Sunarko Tidak Bisa Melepas Jabatannya Selaku Sekdes Karena Di Pertahankan Oleh Oknum Kades Daniati

Banyuasin(Sumsel)- Diduga Sunarko Rangkap jabatan karena dipertahan kan oknum kades Mekar Sari kecamatan Selat Penunguan kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Pasal nya saat dicat lewat whatShapp 08/10/2023 Sunarko membalas kalau dia sudah membuat surat pengunduran diri nya dari sekdes karena dia lebih memilih selaku guru P3k yang sudah dilantik pada tanggal 12/09/2023.

Saat dipertanyakan Surat bukti surat pengunduran diri nya dia tidak menjawab dalam waktu dekat keesokan harinya kamis 09/10/2023 baru lah dia mengakui kalau dia susa mau mengundurkan diri karena oknum kades berhubung serumpun!

Dipertanya kan apa susah nya mengundurkan diri,kalau begitu diduga ada masyalah besar yang harus ditutupi seandai nya ganti Sekdes masyalah nya terbongkar( Terkuak)
“Sunarko hanya menjawab hhhmmm
dan kata nya begitulah.

Jadi masyalah didesa mekar sari sedikit bayak nya sudah ketahui(terkuak) dia pun menjawab dengan latang begitulah pakta nya tulis dia.

Di konfirmasih oknum kades Mekar Sari cara melanjutkan cat dari Sunarko dia mengir kan lapiran potoh pemberhentian Sunarko selaku sekdes pada tanggal 17/09/2023 sedangkan sekarang baru tanggal 09/10/2023 ada apa dengan kades sehingga mengulur waktu pada hal jelas Rankap jabatan melangar perda no 6 tahun 2014 pasal 51.

Kepada pihak dinas PMD, dinas Pendidikan dan Pihak Isfektorat dikabupaten Banyuasin agar secepat nya memangil oknum kades dan sekdes serta mengambil tidak kan yang tegas agar menjadi contoh bagi oknum lain kalau perda tidak bisa dipermainkan! (Yulius Hia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *