KAB. BEKASI

Proyek Peningkatan Jalan Lingkungan Diduga Kurangi Kubikasi Beton

Zona informasi new Kabupaten Bekasi. Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan Program-program pembangunan Kabupaten Bekasi guna Tercipta nya Kabupaten Bekasi yang Baik, salah satu contohnya dengan melalui perbaikan jalan – jalan yang ada di Kabupaten Bekasi baik pemukiman maupun Jalan-jalan Besar yang ada di Kabupaten dengan melalui Dinas prpu. Disperkimtan Kabupaten Bekasi /3/10/2023

Perbaikan atau Peningkatan jalan yang di lakukan pemerintah Kabupaten Bekasi, guna memperbagus jalan untuk di lalui masyarakat agar akses lebih cepat dan mudah, adapun perbaikan jalan yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas prpu.Disperkimtan. perumahan Rakyat kawasan permukiman dan pertanahan. lakukan oleh para Pengusaha Swasta yang mengikuti Tender atau lelang maupun Penunjukan Langsung, Dinas prpu Disperkimtan /APBD memberikan proyek kepada para pihak Perusahaan Swasta guna melakukan pengerjaan di lapangan sesuai dengan RAB atau SOP yang sudah di tentukan.

Diduga. Akibatanya kurang pengawasan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas prpu Disperkimtan.banyak Perusahaan Pemborong Proyek APBD yang Diduga Curang dalam melakukan pekerjaan nya, seperti contohnya proyek peningkatan jalan yang ada di wilayah perumaan citra vila mangun jaya. JL Citra.9 Blok.K6 Blok K.7/ desa mangun jaya Tambun Selatan./ Rt 005/RW 0 28/Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten. Bekasi./3/10/2023/

Saat tim zona informasi new melakukan Investigasi kelapangan bahwa ditemukan nya kejanggalan dalam Proyek peningkatan jalan yang ada di jln citra.9.Blok k 6.Blok k 7. RT. 005 RW.028.perumahan citra.vila mangun jaya.

Proyek peningkatan jalan saat tim melakukan investigasi. pengecoran jalan yang ada di saat pegecran jalan dikonfirmasi kepala tukang atas nama mandor subur/ pelaksana nama inisial ki, tidak mau ada di lokasi saat pengecoran jalan proyek jalan setelah dikonfirmasi kepala tukang atas nama subur dibenarkan panjang 200 meter lebar 3,5 meter. tebal beton. 15 cm. beton sesuai papan bigisting.kata ya saat tim Menunggu pekerjaan proyek peningkatan jalan jaling sampai kelar cuma tertuang mobil molen yang berisi 7 kubik sebanyak mobil yang sudah tertuang hanya.12 Mobil molen sudah selesai tertuang hanya 84 kubikasi beton /masih banyak kurang nya/ seharusnya pekerjaan dihitung lewat rumus panjang 200 m meter lebar 3,5 setengah meter ketebalan beton 15 cm seharusnya total hitungan rumus sebanya (105) seharusnya yang tertuang (105) kubik kasih beton dan saat dipertanyakan kepala tukang atas nama subur ke mana sisanya 3 mobil lagi sebanyak 21 kubik subur menjawab bilang hanya/ keuntungan ke pihak pemborong tiga mobil molen lagi sebanyak 21 kubikasi.kurangnya/ subur tidak mau jawab lagi /pekerjaan tidak sesuai dengan spek ketebalan hanya 11 dan ada 12 cm pekerjaan proyek APBD Kabupaten Bekasi tidak sesuai dengan spek pada.tgl. 3/10/2023. JLN. Citra.9 Blok.6 Blok k.7/
Perumahan Citra Villa Mangunjaya RT 005 RW 028 Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan.

Setelah pengukuran/ lewat rumus panjang 200 meter lebar 3,5 meter Tebel 15 senti total penghitungan rumus total 105 Kubik kasih beton. Yang seharusnya tertuang./ kalau dihitung dari mobil molen isi 7 kubik / sebanyak 15 mobil molen yang seharusnya.

Papan nama proyek tidak di pasang oleh karena itu patut diduga ada nya kecurangan pihak oknum pemborong APBD kabupaten Bekasi yang dimana sudah di atur dalam Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik adalah salah satu produk hukum Indonesia yang dikeluarkan dalam tahun 2008 dan diundangkan pada tanggal 30 April 2008 dan mulai berlaku dua tahun setelah diundangkan. Undang-undang yang terdiri dari 64 pasal ini pada intinya memberikan kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik, kecuali beberapa informasi tertentu.

Seharus Dinas terkait bisa lebih ketat lagi dalam pengawasan proyek-proyek yang ada di Kabupaten bekasi agar tidak ada lagi kecurangan dalam k.3.
Sebagaimana/ terjadi nya kecurangan dalam Pekerjaan, bukan hanya satu atau Dua Kasus Kecurangan terhadap Proyek APBD Dinas prpu Disperkimtan Kabupaten Bekasi yang di lakukan oknum. Pemborong proyek peningkatan jalan jaling Kabupaten Bekasi 3/10/2023.

Deden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *