KOTA BEKASIUncategorized

SMPN 5 Kota Bekasi Laksanakan Kegiatan P4 Dan OPK

Bekasi Zona Informasi New – pada hari Jumat , 29 September 2023 SMPN 5 Kota Bekasi Melaksanakan kegiatan P4 Dan OPK selama 2 hari , yaitu proyek profil penguatan pelajaran Pancasila , di Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Bekasi “Sri Mulyani ,S.pd , Mpd

Bertindak sebagai penanggung jawab pelaksanaan “Hakim” selaku koordinator pelaksana kegiatan P4 seluruh dewan guru serta komite tem guru selaku kegiatan pelaksanaan P4 dan OPK


Adapun kegiatan P4 dan OPK di isi dengan pengenalan dan menyanyikan lagu Nasional dengan tujuan meningkatkan jiwa Pancasila dan kebangsaan , kegiatan ini dipimpin oleh “Irma ,S.pd selaku guru mata pelajaran dan salah satu anggota kegiatan pelaksanaan kegiatan P4 dan OPK serta di kordinasikan dengan”Hakim S.pd”.

Adapun tujuan dalam kegiatan P4 dan OPK ada 6 dimensi profil pelajar Pancasila dan orientasi pendidikan Pramuka meliputi :
beriman , bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia adalah pelajar SMPN 5 Kota Bekasi yang berakhlak dalam hubungannya dengan Tuhan Yang Maha Esa,tidak hanya memahami ajaran agamanya tetapi juga menerapkan hal tersebut dalam kehidupan sehari – hari.


Berkebinekaan global pelajaran SMPN 5 Kota Bekasi adalah pelajar yang mampu mempertahankan budaya luhur lokalitas dan identitasnya sambil tetap berpikiran terbuka dengan budaya lain.

Mandiri , salah satu dimensi profil pelajar Pancasila adalah mandiri artinya pelajar SMPN 5 Kota Bekasi mampu bertanggung jawab atas proses dan hasil belajarnya.

Bergotong royong, pelajar SMPN 5 Kota Bekasi yang mampu melakukan kegiatan secara bersama sama dengan sukarela agar pekerjaannya lancar, mudah serta ringan.
Bernalar kritis, pelajar SMPN 5 Kota Bekasi mampu memproses informasi secara kualitatif maupun kuantitatif dan membangun keterkaitan antar informasi tersebut, pelajar SMPN 5 Kota Bekasi juga diharapkan mampu menganalisa, mengevaluasi serta menyimpulkan Informasi.

Kreatif , pelajar SMPN 5 Kota Bekasi yang mampu memodifikasi dan menghasilkan suatu hal orisional bermakna , bermanfaat serta berdampak. Sedangkan didalam kegiatan OPK diadakan kegiatan pentas seni serta api unggul dan game untuk anggota P4dan OPK tersebut.untuk kegiatan ini anggotanya hanya kelas 7 dan 8 saja.

SMPN 5 Kota Bekasi sesudah menjalankan program kurikulum merdeka selama 3tahun semoga SMPN 5 Kota Bekasi menjadi sekolah percontohan buat sekolah lainnya. (Abu Hasan Safi’i /Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *