KOTA BEKASI

Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhammad Ikuti Penilaian Interview Evaluasi SPBE Tahun 2023

Bekasi Zona Informasi New – Bertempat di Ruang Command Center Pemerintah Kota Bekasi, Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad ikuti sekaligus beri sambutan atas Penilaian Interviu Evaluasi Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 oleh Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Refromasi Birokrasi (Kemenpan RB) secara virtual pada (26/09)

Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memberikan peluang bagi Pemerintah untuk melakukan inovasi pembangunan Aparatur Negara melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau E-Government, yaitu penyelenggaraan Pemerintahan yang memanfaatkan TIK untuk memberikan layanan kepada instansi Pemerintah, Aparatur Sipil Negara, Pelaku Bisnis, dan tentunya masyarakat serta pihak-pihak lainnya.

Bersama Asisten Pemerintahan dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi), Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad memaparkan hasil evaluasi penerapan SPBE di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi meningkat dari tahun lalu dan akan terus dikembangkan.

“Terlihat adanya peningkatan nilai dari setiap indikator yang ada, Pemerintah Kota Bekasi akan mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif dan akuntabel serta terus meningkatkan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam melaksanakan tugas untuk mencapai tujuan bersama dan juga tentunya untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat luas,” ujar Pj. Wali Kota saat sambutannya.

Terakhir, terkait Interviu Penilaian, Pj. Wali Kota pun menuturkan, “melalui materi dan bahan paparan yang telah disiapkan para Perangkat Daerah dalam penerapan SPBE di Instansinya, diharapkan agar hasil penilaian tahun ini oleh Kemenpan RB mendapatkan hasil terbaik, sehingga mampu mewujudkan kualitas pelayanan publik yang terpadu, efektif, responsif, dan adaptif,” tutup R. Gani Muhammad. (Abu Hasan Safi’i Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *