DAERAH

Lengkapi Surat Surat Dan Kelengkapan Berkendara Lainnya, Ops Zebra Dimulai Hari Ini

Banjar, zonainformasinew.com – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. Melalui Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo A.,S.H.,M.Si. Pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023 di halaman Mapolres Banjar. (04/09/2023)

Peserta apel tersebut di antaranya Personel Subdenpom III/2-4 Banjar, Kodim 0613/Ciamis, Polres Banjar, Dishub Kota Banjar, dan Pol PP Kota Banjar.

Dalam apel tersebut bertindak sebagai pimpinan apel Waka Polres Banjar didampingi Danramil 1313/Banjar Mayor Inf M Junaedi.

Dalam amanatnya Danramin 1313/Banjar didampingi Waka Polres Banjar mengatakan ada 4 sasaran dalam Operasi Zebra Lodaya Tahun 2023. Yakni menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan disiplin serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Dalam amanat ini Kami membacakan amanat Kapolda Jabar terkait Ops Zebra Lodaya 2023. Selain itu ops ini bertujuan menciptakan Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di era saat ini. Selain upaya preemtif dan previntif, Personel melaksanakan penegakan hukum dengan menggunakan ETLE baik statis maupun mobile. Yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU Lalu Lintas.” Ucapnya.

Masih dalam amanat Kapolda Jabar, Danramil 1313/Banjar menyampaikan bahwa Ops Zebra Lodaya 2023 merupakan jenis operasi Harkamtibmas bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis didukung Gakkum Lantas secara Elektronik dan teguran Simpatik, dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam apel tersebut juga digelar kendaraan dinas yang akan digunakan selama pelaksanaan Ops Zebra Lodaya. Serta secara simbolis pimpinan apel menyematkan pita tanda operasi dari perwakilan masing-masing instansi.

Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya tahun 2023 ini selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 04 September sampai dengan 17 September 2023.(Wawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *