KOTA BEKASI

Walikota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Opening Bekasi City Fashion Movement 2023 “Wadah Desainer Produk _Fashion Lokal Untuk Unjuk Gigi”

Bekasi Zona Informasi New- Bertempat di Grand Metropolitan Mall Bekasi, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto resmi membuka event Bekasi City Fashion Movement 2023 yang diusung oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bekasi bersama Pemerintah Kota Bekasi pada Jum’at, (01/09)

Mengusung tema Born To Be Inspiring, Bekasi City Fashion Movement 2023 hadir sebagai wadah bagi para pengrajin dan desainer fashion lokal untuk menunjukkan gigi akan bakat-bakatnya dan menampilkan karya-karya terbaiknya agar semakin dikenal khalayak luas sehingga mampu membawa produk-produk lokal ke kancah global dan menginsiprasi berbagai kalangan untuk berkarya.

Bekasi City Fashion Movement 2023 menyajikan berbagai penampilan fashion show, Pameran Produk-Produk UMKM Kota Bekasi, dan talkshow dengan para narasumber yang berkompeten di bidangnya dan akan berlangsung sampai dengan 03 September 2023 di Grand Metropolitan Mall Kota Bekasi.

Pembukaan Bekasi Fashion City Movement 2023 juga dihadiri oleh Istri Wali Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto selaku Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, H.M Saifuddaulah beserta istri, Dandim /0507, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait beserta istri, dan juga para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bekasi, para Direksi BUMD, serta anggota pengurus Dekranasda Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan bahwa, “Bekasi Fashion City Movement 2023 merupakan ajang adu pentas, adu karya seni di bidang fashion yang menampilkan mahakarya hasil para desainer lokal ternama di Kota Bekasi maupun Nasional dan event ini juga merupakan salah satu wadah bagi para desainer untuk mempromosikan karya-karyanya sehingga menjadi daya tarik tersendiri, mampu meningkatkan nilai jual beli dan mampu berperan untuk meningkatkan perekonomian di Kota Bekasi,” ujar Tri dalam sambutannya.

Tri pun menambahkan, “saat ini juga Kota Bekasi menduduki 5 besar sebagai Kota dengan Investasi tertinggi di Provinsi Jawa Barat, dan hadirnya Bekasi City Fashion Movement sangat berperan besar untuk lebih meningkatkan minat investor untuk berinvestasi di Kota Bekasi sekaligus meningkatkan minat para pengunjung untuk datang ke Kota Bekasi, sehingga mampu mendongkrak sektor pariwisata,” imbuhnya.

Tentunya banyak designer yang bergabung untuk unjuk gigi di event tersebut, di antaranya adalah 

  1. Nina Nugroho,
  2. “W” by Salwa,
  3. Si.Se.Sa 4. Iva Lativah
  4. Jeny Tjahyawati
  5. Puan Indonesia by Mida Gita Fitria
  6. Hennie Noer
  7. Wou Batik Luxury x Thanks God by Leny Rafael
  8. Novitasari
  9. Sonny Muchlison
  10. Tuty Adib
  11. Gianti
  12. Tachi Syar’i
  13. Nurul Eco Print
  14. Edith House
  15. Mutiara Ecoprint
  16. Syahda Style
  17. Tru Fatmah
  18. Enny Collection
  19. Primechic
  20. Tru Fatmah
  21. Hydra by Ririe
  22. Kyo
  23. Nie Collection
  24. Gallery Mima
  25. Tachi Syari
  26. Komunitas Batik Bekasi

Spesial pada opening Bekasi City Fashion Movement 2023, dikemas dengan penampilan fashion show dari Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama istri, Wiwiek Hargono, dan tidak ketinggalan penampilan dari unsur Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, dan para Direksi BUMD mengenakan produk fashion lokal sambil membawa pesan penting, yakni Local to Global. (Abu Hasan Safi’i Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *