DAERAH

Siswa siwi SD Negri 26 Lahat Antusias Ikut Ramaikan Pawai Pramuka 2023

Lahat(SumSel) Zonainpormasinew.com –Sebanyak 5.000 (Lima Ribu) peserta mengikuti pawai Pramuka di Kabupaten Lahat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-62 yang terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Lahat, kamis (31/08/2023).

Ketua Kwartir Cabang Lahat Fitrizal Homizi ST Msi yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Lahat mengatakan, Alhamdulillah pawai Pramuka hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat Kabupaten Lahat sangat berantusias, baik yang mengikuti pawai maupun penontonnya ramai sekali.

“Saya selaku Ketua Kwartib Cabang Lahat tentunya merasa sangat bangga, disini bisa kita lihat bersama antusias nya masyarakat Kabupaten Lahat sangat besar sekali. Terlebih, pawai Pramuka ini memang sudah berapa tahun di tiadakan karena terkendala akibat COVID-19 yang melanda di Tanah Air kita tercinta ini,” ungkapnya.

Fitrizal juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh adik adik siaga,penggalang,penegak dan pihak yang terkait dalam terselenggaranya pawai pada hari ini. Semoga kedepan lebih meriah dan seru lagi tentunya,” tutup Fitrizal.

Senada dengan itu, Bupati Lahat H Cik Ujang SH dalam wawancaranya mengucapkan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat tentunya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pawai pada siang hari ini. Pasalnya, UMKM Kabupaten Lahat bisa terbantu dengan adanya pawai tersebut.
Bupati lahat juga mengajak warga kabupaten lahat untuk ikut menyaksikan acara tari masal erai -erai di lapangan ex MTQ LAHAT tanggal 2 September 2023

Bupati Lahat yang didampingi dengan Wabup,Ketua Kwarcab Lahat yang sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Dandim, dan seluruh OPD terkait yang bisa ikut memeriahkan kegiatan ini, dari awal sampai akhir acara,” ucap Bupati pada Kamis (31/08/23).

Selaku Bupati Lahat H Cik Ujang SH juga mengharapkan semoga kegiatan seperti ini bisa terlaksana setiap tahun. Bisa kita lihat bersama ribuan masyarakat se- Kabupaten Lahat yang ikut menyaksikan acara seperti tersebut. Menurut saya Pawai kali ini juga tak kalah serunya dengan pawai-pawai sebelumnya yang telah dilaksanakan pada saat memeriahkan HUT Republik Indonesia,”yang kita laksanakan pada tanggal 14 sampai tangal 19 Agustus kemarin, tutupnya. (Yulius Hia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *