KOTA BEKASI

Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Berikan Penghargaan Juara Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kota Bekasi 2023

Bekasi,zonainformasinew.com – Dalam rangkaian pelaksanaan apel pagi di Plaza Pemerintah Kota Bekasi pada Rabu (30/08/2023) Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto sekaligus mengumumkan hasil penilaian Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kota Bekasi Tahun 2023.

Tim penilai berhasil melakukan seleksi dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan di seluruh Kota Bekasi dengan mengacu pada 5 indikator penilaian utama. Indikator-indikator tersebut mencakup bidang kesehatan dan kebersihan, stabilitas keamanan, kemampuan penanggulangan bencana, ketahanan pangan, dan ekonomi masyarakat. Hasil dari proses penilaian tersebut diumumkan dalam acara apel kali ini, dan beberapa diantaranya adalah:

Terbaik 1, RW 14 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara Dengan mendapatkan Piala, 1 unit Mobil Pickup, 3 unit Baktor, 1 unit Motor, 10 unit Handy Talkie, 2 unit Mesin Fogging, dan 2 paket Sound System.Terbaik 2, RW 08 Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondokgede
dengan mendapatkan Piala, 1 unit Mobil Pickup, 2 unit Baklor, 9 unit Handy Talkie, 2 unit Mesin Fogging, dan 2 paket Sound System.Terbaik 3, RW 23 Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur
Dengan mendapatkan Piala, 1 unit Mobil Pickup, 1 unit Baktor, 7 unit Handy Talkie, 2 unit Mesin Fogging, dan 2 unit paket Sound System.

Harapan 1, RW 07 Kelurahan Jatimurni Kecamatan Pondok Melati
Dengan mendapatkan Piala, 1 unit Baktor, 2 unit Motor, 5 unit Handy Talkie, 2 unit Mesin Fogging, dan 2 unit Sound System.

Harapan 2, RW 12 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medansatria
Dengan mendapatkan Piala, 1 unit Baktor, 1 unit Motor, 5 unit Handy Talkie, 2 unit Mesin Fogging, dan 2 paket Sound System.

Harapan 3, RW 08 Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih
Dengan mendapatkan Piala, 1 unit Baktor, 5 unit Handy Talkie, 2 unit Mesin Fogging, dan 2 paket Sound System.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengapresiasi atas upaya kolaboratif dari semua pihak yang terlibat dalam perlombaan KTJ tahun ini. Terutama kepada 12 Kecamatan yang telah menjadi juara di tingkat kecamatan masing masing, yang kemudian diseleksi kembali oleh Tim Penilai KTJ 2023 untuk menentukan juara terbaik se Kota Bekasi.

“Rangkaian proses pelaksanaan Kampung Tangguh Jaya tahun ini telah mencapai puncaknya, melibatkan berbagai tahapan yang panjang dan komprehensif dari berbagai pihak terkait. Karena itu, saya dengan tulus memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh peserta Kampung Tangguh Jaya 2023, kepada Tim penilai yang teliti, dan kepada semua komponen masyarakat yang ikut serta. Saya berharap hadiah ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para juara, dengan tujuan untuk mendukung berbagai kegiatan masyarakat. Saya juga ingin mengingatkan kepada mereka yang belum meraih juara untuk tetap bersemangat untuk kampung yang tangguh dan keren” ujarnya.

“Perlombaan ini diadakan dengan tujuan untuk membentuk kampung-kampung yang tangguh di berbagai aspek, mulai dari kesehatan dan kebersihan, stabilitas keamanan, kemampuan penanggulangan bencana, ketahanan pangan, hingga ekonomi masyarakat. Namun, yang tidak kalah pentingnya adalah karakter dan semangat gotong-royong dari masyarakat itu sendiri yang harus mendukung dalam mewujudkan kelima indikator ini. Saya berharap bahwa perlombaan Kampung Tangguh Jaya ini akan menjadi panduan bagi seluruh tingkat, mulai dari Kelurahan, Kecamatan, RW, hingga RT di seluruh kota Bekasi, untuk menciptakan Kampung Tangguh yang sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing-masing wilayah.” tutupnya. (Abu Hasan Safi’i Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *