DAERAH

Test Urine Dinas PMD Muba Sumsel, Tercyduk 2 ASN Positif Konsumsi Narkoba

Musi Banyuasin(Sumsel) zonainformasinew.com — Sekayu 21 Agustus 2023 Pegawai Dinas Pemberdayaan Desa Dites Urine Ulang Dua Positif Narkoba 67 Pegawai Dinas PMD Musi Banyuasin Dites Urine Ulang, Dua Pegawai Positif Narkoba Dua pegawai Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan dinyatakan Positif Narkoba, setelah dilakukan tes urine mendadak kepada 67 pegawai, Selasa (22-8-2023). Selasa, 22 Agustus 2023 – 12:13

Dua pegawai Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dinyatakan Positif Narkoba, setelah dilakukan tes urine mendadak kepada 67 pegawai, Selasa (22-8-2023). Sebelumnya para pegawai dinas dilakukan tes urine pertama, hasilnya tidak ditemukan. Namun, setelah dilakukan tes urine ulang kembali, dari 67 pegawai ada Dua pegawai dinyatakan Positif narkoba. Dari sejumlah 67 pegawai dinas PMD yang sejumlah 31 merupakan Pegawai Negri Sipil (PNS) sementara 36 lainnya merupakan pegawai honorer.

Dua pegawai yang dinyatakan positif narkoba tersebut satu merupakan ASN dan satu lagi merupakan pegawai honorer. Sebelumnya, seluruh pegawai dikumpulkan di halaman kantor dinas PMD untuk melakukan penandatanganan fakta integritas untuk tidak melakukan korupsi. Namun tiba-tiba dilakukan tes urine mendadak usai penandatanganan fakta integritas.

Kepala Dinas PMD Erdian Syahri mengatakan, dilakukanya tes urine secara mendadak ini, guna untuk mengetahui adanya pengguna narkoba di lingkungan dinas, terutama dinas PMD.Ada dua pegawai yang dinyatakan positif narkoba, setelah dilakukan tes urine ulang.

Satu merupakan PNS dan satu adalah pegawai honorer. Kita akan tidak tegas bagi semua pegawai yang positif menggunakan narkoba” pungkas Erdian Syahri. Dokter: Rasa Sakit pada Lutut dan Sendi Hilang dalam Waktu Cepat.

Rencananya pihak dinas PMD akan terus melakukan tes urine secara mendadak, di lingkungan dinas PMD, agar para pegawai bebas dari narkoba. Pegawai yang terbukti positif menggunakan narkoba, akan ditindak tegas hingga dilakukan pemberhentian kerja.pungkasnya.

Yulius Hia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *