HEADLINE

Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kota Tangerang Peringati HUT Ke 78 RI

Tangerang, zonainformasinew.com – Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tangerang Kota bersama masyarakat sekitar mengadakan upacara bendera memperingati HUT RI ke 78, di lapangan parkir gereja, jl Melati 2 No 16, RT001/RW002, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Kamis (17/08/2023) pagi.

Ketua Panitia HUT RI ke 78, Darman Donal Manullang (Ketua Seksi Aman) mengatakan ” peserta dari jemaat Fulltimer (Pendeta dan Bibelvro), seksi lansia, parompuan, Ama, Pemuda, perwakilan masing-masing wijk dan mengundang masyarakat sekitar diperkirakan hadir 351 orang”. Selanjutnya dikatakan “perayaan dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat baru, kebersamaan dan kekompakan ruas serta masyarakat sekitar”.

Ditambahkannya “untuk memeriahkan perayaan mengadakan rangkaian pertandingan Catur, Volly dan Pimpong. Secara simbolis disampaikan hadiah juara satu Catur wijk 9, Volly wijk 10 dan Pimpong wijk 16”.

Pdt. Sabar M. Manullang, S.Pd. (Pdt. Resort) mengatakan “jumlah jemaat HKBP Tangerang Kota saat ini 1.350 Kepala Keluarga, 37 wijk, majelis 135 orang dan 6 orang fulltime.

Dalam wawancara “selama bertugas di HKBP Tangerang Kota perayaan HUT RI setiap tahun dilaksanakan, namun perayaan tahun ini peserta agak sesikit berkurang dibanding tahun sebelumnya, karena dicabutnya larangan berkumpul covid 19, sehingga jemaat setiap wijk bebas mengadakan perayaan di lingkungannya, sehingga mengurangi kehadiran kita disini”. Selanjutnya dikatakan “Tujuan mempererat buhungan, toleransi antar masyarakat supaya saling menopang dan juga saling menghormati dalam beribadah”. Lebih lanjut dikatakan “Jemaat kita sangat antusias untuk merayakan HUT RI ke 78, dimana pahlawan, pejuang kita dan tentara kita yang gugur 78 tahun yang lalu untuk meraih kemerdekaan ini akan diisi oleh generasi penerus yaitu yang mengharapkan merdeka dari jajahan penjajah dari luar juga dari dalam supaya masyarakat Bangsa Indonesia memerdekakan masing-masing suku, agama bebas untuk beribadah khususnya di Kota Tangerang atau di Banten ini”. Dan beliau berharap “semoga persekutuan masyarakat antar agama dan suku semakin rukun khususnya di sekitar HKBP Kota Tangerang”. (Binsar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *