KOTA BEKASI

Sekda Pemerintah Kota Bekasi Gelar Pengajian Rutin Dan Santunan Anak Yatim

Bekasi Zona Informasi New – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah dan menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia, aparatur Sekretariat Daerah Kota Bekasi mengikuti pengajian rutin dan santunan 40 anak yatim, Rabu, (16/8/2023) di Balai Patriot Kantor Wali Kota Bekasi.

Kegiatan pengajian diawali kisah maulid nabi Muhammad SAW dari majelis ibu-ibu taklim At-Taubah Kampung 200, zikir tahlil dipimpin H Yoyo, sambutan Sekda Kota Bekasi, ceramah agama dari KH Ahmad Kosasih dan doa penutup.

Pj Sekretaris Daerah, Junaedi menyampaikan apresiasinya atas keikutsertaan aparatur sekretariat daerah Kota Bekasi dalam kegiatan kali ini. Ia berharap momen pengajian ini bermanfaat bagi semua aparatur dan anak Yatim yang hadir.

Sebanyak 30 anak yatim dari yayasan yatim dan 10 anak yatim aparatur di lingkup sekretariat daerah menerima santunan yang diberikan langsung PJ Sekda Kota Bekasi Junaedi didampingi Plh. Kabag Kessos dan para Kabag.

Ia berpesan agar pengajian rutin dilakukan sebagai ajang silaturahmi seluruh aparatur dilingkup Setda dibarengi dengan pengajian.

Dalam ceramahnya, KH Ahmad Kosasih mengatakan bulan Muharram merupakan satu bulan yg dimuliakan Allah SWT dan memuliakan bulan Muharram dengan acaranya salah satu santunan. “Untuk 50 anak yatim dan piatu, Insya Allah atas kedermawanan aparatur dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” ucapnya.
(Abu Hasan Safi’i Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *