DAERAH

Pemkab Garut Terus Perluat Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Rusia

Jakarta, zonainformasinew.com – Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Garut dan Pemerintah Rusia semakin menguat dengan adanya pertemuan yang diadakan di Kantor Perwakilan Pemerintah Rusia di Jakarta,Trade Representation of The Russian Federation in The Republic of Indonesia, Selasa (08/08/2023). Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, hadir bersama sejumlah kepala dinas, yakni Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut, Ridwan Effendi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut, dr. Leli Yuliani, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Garut, Ade Manadin, dan Kepala Dinas Pertanian Garut, Beni Yoga Gunasantika. Pertemuan ini guna menjajaki peluang kerja sama dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

Ridwan Effendi, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, menjelaskan bahwa undangan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya ke Moskow, Rusia. Kedua belah pihak menunjukkan komitmen yang kuat untuk mengembangkan investasi serta kerja sama yang berfokus pada sektor-sektor strategis tersebut.

“Kedua belah pihak menunjukkan keseriusannya untuk menjalin kerja sama investasi pada bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” tandasnya.

Langkah-langkah konkret kerja sama di bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan sedang dirumuskan, menunjukkan potensi positif bagi perkembangan Kabupaten Garut. Dengan semakin eratnya hubungan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Garut akan mendapatkan manfaat nyata dari pertukaran pengetahuan dan pengalaman dengan Rusia dalam berbagai aspek kehidupan.(Yopi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *