DAERAH

Wabup Garut Tutup Hari Krida Pertanian Ke 51 Momentum Krisis Pangan Sebagai Peluang Kebangkitan Pertanian

Garut, zonainformasinew.com – Rangkaian acara Hari Krida Pertanian (HKP) ke-51 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Garut secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman. Acara yang berlangsung di Gedung Pendopo Garut dan Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Sabtu (05/08/2023) ini menjadi panggung bagi para petani dan masyarakat Kabupaten Garut untuk mengekspresikan semangat serta optimisme dalam menghadapi isu krisis pangan.

Dalam sambutannya, Wabup Garut dengan penuh semangat berbicara tentang pentingnya memanfaatkan krisis pangan sebagai peluang untuk memajukan sektor pertanian di wilayah ini. Dengan mayoritas masyarakat Kabupaten Garut yang merupakan petani, krisis pangan dijadikan momentum bagi kebangkitan pertanian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap bahwa bangsa kita khususnya Kabupaten Garut dengan ancaman krisis pangan ini justru ini adalah bagi kita adalah peluang kebangkitan pertanian,” ujar Wabup Garut dalam sambutannya.

Dalam tiga hari acara HKP ke-51 ini, antusiasme masyarakat yang luar biasa terhadap pertanian terlihat jelas, dengan banyaknya pengunjung yang hadir di setiap hari acara. Helmi berharap antusiasme ini merupakan sebuah bentuk optimisme dan harapan besar masyarakat terhadap pertanian di Kabupaten Garut.

“Tentu sekali lagi ini adalah kemeriahan yang merupakan bentuk optimisme masyarakat kita terhadap pertanian dan mudah-mudahan pertanian ini bisa menjadikan kita kabupaten yang maju dan sejahtera,” harapnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Beni Yoga Gunasantika, juga memberikan pandangan positif terhadap kesuksesan acara ini. Ia menyoroti pentingnya motivasi bagi para petani untuk meningkatkan usaha tani mereka, sehingga pertanian di Kabupaten Garut dapat terus berkembang dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Sedangkan lomba-lomba yang digelar dalam HKP ini, imbuh Beni, tujuan utamanya adalah memberikan motivasi kepada para petani agar bisa melakukan usaha tani yang lebih baik lagi. Sehingga para petani bisa meningkatkan produksinya, yang akan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan penghargaan perlombaan HKP ke-51 dan Penghargaan Miniatur Harum Madu tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023 kepada para pemenang yang diserahkan oleh Wabup Garut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, Diah Kurniasari Rudy Gunawan, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Garut, dr. Hani Firdiani Helmi Budiman, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut.(Yopi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *