KOTA BEKASI

Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwi ek Hargono Buka penilaian KTJ 2023 Dan GKSTTB Kecamatan Medan Satria Bekasi Barat

BEKASI ZONA INFORMASI NEW- PLT. Ketua TP PKK Kota Bekasi sekaligus Ketua Tim Monev Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB), Wiwiek Hargono bersama Ketua Tim Penilai Kampung Tangguh Jaya (KTJ) 2023 tingkat Kota Bekasi, Lia Erliani beserta jajaran membuka secara langsung giat GKSTTB dan KTJ 2023 tingkat Kota Bekasi.

Pelaksanaan GKSTTB dan KTJ 2023 hari ini Bertempat di 2 kelurahan yaitu RW 12 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medansatria dan RW 2 Kelurahan Kotabaru Kecamatan Bekasi Barat. Didampingi oleh Camat Medansatria, Widy Tiawarman beserta Lurah se- Kecamatan Medansatria, Camat Bekasi Barat, Gutus Hermawan beserta Lurah se- Kecamatan Bekasi Barat dan jajaran.

PLT. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono, mengungkapkan rasa senang dan bahagianya bisa dapat secara langsung bertemu dengan seluruh warga yang ada di wilayah masing-masing penilaian.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas sambutan yang hangat diberikan oleh seluruh warga masyarakat atas kehadiran dari tim GKSTTB dan tim Penilai KTJ 2023, begitu hebat dan kompaknya para warga dalam mempersiapkan seluruh yang menjadi indikator dalam setiap penilaian ini” ujar Wiwiek

“Harapannya tentunya dengan penilaian GKSTTB dan KTJ 2023 bisa menjadi awal dari satu keluarga yang lain sampai dengan tingkat kelurahan, kecamatan hingga nantinya tingkat Kota dapat menciptakan Keluarga yang sehat tanggap dan tangguh bencana” tandasnya

Di lain hal salah satu Juri Penilai Kampung Tangguh Jaya 2023 tingkat Kota Bekasi, drg. Mutia menerangkan indikator yang menjadi fokus penilaiannya salah satunya adalah Rumah Sehat.

“Tentunya Rumah Sehat dalam penilaian Kampung Tangguh Jaya 2023 ini merupakan hal yang penting, kami garis bawahi rumah sehat disini yang dimaksud bukan rumah mewah melainkan rumah yang memiliki cukup sirkulasi atau ventilasi keluar masuknya udara, pencahayaan yang cukup dari matahari, pembagian ruang yang tertata, jamban sehat, menu makan sehat tanpa penyedap dan lain-lain” ujar drg. Mutia. (Abu Hasan Safii/Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *