DAERAH

Perkuat Kedisiplinan ASN, Bupati Garut Buat Instruksi Khusus Kepada Satpol PP

Garut, zonainformasinew.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan, memimpin Apel Pagi Gabungan, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (17/07/2023).

Pada kesempatan ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan beberapa hal salah satunya terkait dengan disiplin. Ia meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Garut untuk melakukan penguatan disiplin. Bahkan, guna memperkuatnya, imbuh Rudy, pihaknya akan membuat instruksi khusus kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut.

“Jadi saya akan ada surat tugas khusus dalam rangka penegakan disiplin, dari mulai disiplin berlalu-lintas, berpakaian, dan menggunakan kendaraan dinas,” ujar Rudy.

Guna menerapkan instruksi tersebut, tegas bupati, pihaknya akan menggunakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya akan menugaskan Satpol PP dengan surat tugas khusus buat Kasatpol PP surat tugasnya saya tanda tangan selaku pembina kepegawaian daerah, kita lakukan menggunakan PP 94,” tegasnya.(Yopi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *