KOTA BEKASI

Setelah Resmikan 2 Rutilahu Plt Wali Kota Bekasi Dan Kabar Lakukan Peninjauan Rutilahu Selanjutnya

Bekasi, zonainformasinew.com – Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, dan Ketua Jabar Bergerak Bekasi Keren, Wiwiek Hargono, melakukan peninjauan langsung di Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) RT 02/033 Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, 15/07/2023.

Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kota Bekasi memberikan bantuan sejumlah 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah) untuk mempercepat pengerjaan perbaikan Rutilahu.

Peninjauan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan kualitas hunian warga di daerah.

Rutilahu merupakan permasalahan yang mempengaruhi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu Pemerintah Kota Bekasi bersama Jabar Bergerak dihadiri juga Camat Rawalumbu, Nia Aminah beserta jajaran terus berupaya untuk memperbaiki kondisi hunian yang tidak layak tersebut.

Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, menyatakan komitmennya untuk mengatasi masalah Rutilahu di Kota Bekasi. Ia mengungkapkan, “Kami sangat prihatin dengan kondisi Rutilahu yang masih ada di Kota Bekasi. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat kami dan memberikan bantuan yang diperlukan untuk memperbaiki Rutilahu.”

Selain itu, Ketua Jabar Bergerak Bekasi Keren, Wiwiek Hargono, turut mendukung upaya tersebut. “Kami berusaha bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk memastikan bahwa warga Bekasi mendapatkan hunian yang layak. Dalam kunjungan ini, kami memberikan bantuan sebesar dua puluh juta rupiah untuk pengerjaan perbaikan Rutilahu di RT 02/03 Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu,” ujarnya.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk melakukan perbaikan fisik pada Rutilahu, termasuk perbaikan atap, dinding, dan fasilitas sanitasi. Pemerintah Kota Bekasi dan Jabar Bergerak Bekasi Keren berharap bahwa tindakan ini dapat memberikan dampak positif bagi warga yang tinggal di Rutilahu tersebut.
Pemerintah Kota Bekasi juga mengajak masyarakat setempat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan kualitas hunian.

Melalui kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan dapat terwujud perumahan yang lebih layak dan nyaman bagi semua warga Kota Bekasi.

“Kami berterima kasih kepada Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, dan Ketua Jabar Bergerak Bekasi Keren, Wiwiek Hargono, atas perhatian dan upayanya dalam meningkatkan kualitas hunian di Kota Bekasi. Pemerintah Kota Bekasi tetap berkomitmen untuk bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi” ujar Ririn Pemilik Rutilahu. (Abu Hasan Safii/Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *