KOTA BEKASI

Plt Wali Kota Tri Adhianto Buka Pelatihan Wirausaha Pemuda, Harap Agar Banyak Lahir Pengusaha Sukses

Kota Bekasi,zonainformasinew.com – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan Pelatihan Wirausaha Pemuda Tingkat Atas Sertifikat BNSP Bagi Pemuda Kota Bekasi bertajuk Bekasi Youth Creative Entreprenuer yang menggandeng komunitas-komunitas pemuda di Kota Bekasi yang bertempat di Hotel Santika Mega Bekasi, dan dibuka langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pada Selasa (11/07).

Seperti yang diungkapkan Tri Adhianto, bahwa Pemerintah Kota Bekasi siap memfasilitasi para pemuda untuk mengembangkan kesempatan dan bakat kewirausahaannya agar menjadi lebih sukses ke depannya.

“Tentunya digelarnya pelatihan ini guna menciptakan para wirausaha muda yang kemudian bisa membuka lapangan kerja baru sehingga dapat mengurangi angka penggangguran, dan dapat mengembangkan usahanya hingga sukses,” ucap Tri saat sambutannya.

Adapun komunitas yang turut berpartisipasi komunitas Bangun Kota, komunitas Cahaya Anak Negeri, Komunitas Kawis, dan FKPJ yang jumlah pesertanya kurang lebih 50 orang.

“Hadirnya pelatihan wirausaha ini merupakan suatu bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kota Bekasi bersama komunitas pemuda yang ada di Kota Bekasi yang kemudian para peserta akan rasakan manfaatnya dan menggali ilmu yang lebih banyak serta dengan berbagai benefit lainnya seperti sertifikat dari BNSP, modul pembelajaran, business plan pitching dan lain-lainnya untuk bekal pengembangan usahanya,” imbuh Tri.

Tri juga menegaskan bahwa, “kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda serta untuk menumbuh kembangkan minat pemuda dalam dunia kewirausahaan dan meningkatkan daya saing wirausaha muda yang baru merintis usahanya,” pungkasnya. (AbuHasan Safii/Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *