DAERAH

Dorong Peningkatan Kinerja Dan Disiplin Pegawai, Disperindag ESDM Gandeng BKD

Garut, zonainformasinew.com – Guna meningkatkan capaian kinerja dan disiplin pegawai, Disperindag ESDM Kabupaten Garut bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut menggelar sosialisasi kinerja dan disiplin aparatur, diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Aula Disperindag ESDM Kabupaten Garut, Jl Merdeka Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (11/07/2023).

Menurut Sekretaris Disperindag ESDM Garut, Ricky R Darajat, sosialisasi yang menghadirkan BKD Kabupaten Garut ini bertujuan untuk ngengingatkan kembali tetang Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, khususnya kepada para pegawai di lingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM.

Ricky menjelaskan, sosialisasi ini juga untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang sama dalam pelaksanaan kinerja aparatur pegawai serta lebih meningkatkan displin pegawai negeri sipil di lingkungannya.

“Tentunya kami berharap, dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kinerja individu ASN untuk mendukung kinerja organisasi sehingga mulai dari tahap perencanaan sampai kepada output ada keselarasan,” ujar Ricky.

Ricky R Derajat berharap para pegawai di lingkungannya dapat menyusun perencanaan kinerja yang meliputi penetapan dan klarifikasi ekspektasi; pelaksanaan, pemantauan, dan pembinaan kinerja Pegawai

“Semua itu meliputi pendokumentasian kinerja, pemberian Umpan Balik Berkelanjutan, dan pengembangan kinerja Pegawai, penilaian kinerja Pegawai yang meliputi evaluasi kinerja Pegawai.” Jelasnya.

Pelaksaan sosialisasi ini dihadiri para kepala bidang, subkor, jabatan fungsional, Kepala UPT serta para pelaksana di lingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM.(Yopi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *