KOTA BEKASI

Plt Wali Kota Bekasi Saat Hadiri Koperasi Lembur Kranggan : ” Kuatkan Peran Serta Koperasi Untuk Sejahterakan Masyarakat “.

Bekasi Zona Informasi New – Koperasi Lembur Mandiri, rayakan hari jadinya yang ke-12 sekaligus untuk menyambut Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tahun 2023 ke-76 yang jatuh pada 12 Juli mendatang. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Kadiskop UKM Yayan Yuliana, Camat Jatisampurna, Nata Wirya, dan Lurah Jatirangga, Apandi Ahmad yang bertempat di RW 03 Kelurahan Jatirangga. Minggu (02/07).

Menurut Ketua Koperasi Lembur Kranggan (KLM), Jami, sampai dengan usianya yang ke-12, KLM telah memiliki 500 anggota aktif dengan total aset kurang lebih sebesar 75 Miliar Rupiah dan telah memiliki 7 Kelompok Usaha Binaan yang tentunya berhasil dalam mengembangkan usahanya.

Hadirnya Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sebagai bentuk dukungannya terhadap peran koperasi dalam menyokong sektor perekonomian di Kota Bekasi serta meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

“Koperasi adalah soko guru perekonomian, dan kehadirannya membantu masyarakat untuk bangkit secara perekonomian dan mampu membina para anggotanya dalam mencapai kesejahteraan serta berperan dalam melakukan upaya pembinaan, pengembangan, dan penguatan agar dapat terbentuk koperasi yang maju dan unggul,” ujar Tri Adhianto dalam sambutannya.

Selain dukungan yang disampaikan, Tri Adhianto pun berpesan kepada jajaran pengurus dan anggota agar menjaga keutuhan koperasi, sehingga KLM dapat tangguh berdiri serta berdaya saing tinggi agar koperasi terus diminati.

“Kemajuan koperasi juga ditentukan oleh rasa tepo seliro atau tenggang rasa antar sesama pengurus dan anggota sehingga koperasinya menjadi guyub juga kompak, punya rasa empati satu sama lain, serta penting untuk kembangkan ide-ide yang dinamis, adaptif, dan akomodatif bagi kepentingan anggota, sehingga lebih banyak manfaat yang dirasakan dan makin banyak peminatnya,” tutup Tri.

Dipenghujung acara, Pria tinggi besar yang saat ini menjabat Plt. Wali Kota Bekasi diberi kesempatan untuk mengambil dua kupon undian secara acak, yang kemudian undian tersebut akan menjadi pemenang terpilih mendapatkan doorprize 1 unit motor.(Abu Hasan Safii/Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *