METROPOLITAN

Dalam Perayaan HUT Bhayangkara Di GBK, Rekayasa Lalin Diberdayakan Secara Situasional

Zona Informasi New,Jakarta –
Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77 digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Personel Lantas Metro Jaya diturunkan dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas.
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman meminta maaf kepada masyarakat apabila perjalanan di sekitar GBK menjadi terhambat. Acara tersebut juga akan digelar hingga malam hari.


“Tentunya ini Hari Bhayangkara, kami juga memohon maaf kepada masyarakat apabila perjalanan masyarakat sedikit terganggu di seputaran GBK,” jelas Latif.
Ditambahkannya setelah Acara Upacara untuk malam harinya ada beberapa konser yang diadakan di GBK.


“Setelah itu, pada malam harinya juga ada beberapa konser di GBK. Ini tentunya setelah Magrib acara ini kan belum selesai, sehingga ini perlu kerja sama kita semuanya yang ingin merayakan dan masyarakat yang beraktivitas, baik yang menonton konser, kegiatan apa pun di GBK, akan kita lakukan pengamanan,” ucapnya.


Kombes Latif mengatakan tidak ada pengalihan maupun penutupan lalu lintas selama kegiatan berlangsung. Rekayasa lalu lintas diberlakukan secara situasional.
“Iya, kalau pengalihan tidak ada. Tapi nanti akan lihat secara situasional khususnya di sekat-sekat. Nanti pada saat terjadi drop out atau penjemputan kan akan terjadi penumpukan. Saat di Jalan Pemuda itu penuh, ya akan kita tutup sementara. Untuk masyarakat yang tidak ke GBK, kita arahkan lurus ke DPR,” ungkapnya.


Latif mengimbau kepada masyarakat sebaiknya menggunakan transportasi umum apabila hendak ke GBK. Sebab lokasi parkir diprediksi akan penuh, baik dari tamu undangan maupun peserta upacara.
“Betul-betul khususnya di seputaran GBK ya masyarakat sekali lagi kami mohon maaf apabila kegiatan masyarakat sedikit terganggu. Kami akan semaksimal mungkin mengatur sedemikian rupa kegiatan, khususnya transportasi yang hendak menuju GBK,” pungkasnya.(A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *