DAERAH

Disinyalir Anggaran BBWS Jadi Ajang Bagi – Bagi Rezeki

Garut, BR – Program pengairan yang di sebut dengan BBWS ( Balai Besar Wilayah Sungai ), bagi beberapa Desa penerima manfaat di sebagian daerah menjadi ajang bagi bagi rezeki.

Salah satunya di Kecamatan Pamengpek Kabupaten Garut, ada salah satu desa yang mendapatkan BBWS, yang di duga menjadi pembangunan tanpa ada informasi dan sosialisasi kepada pemilik lahan yang akan di bangun dengan anggaran nominal Rp 195.000.000,- tersebut.

Menurut pengakuan pemilik tanah yang akan di bangun saluran irigasi dalam dialek bahasa sunda khas Pamengpek mengatakan, ” Sateuacanna abdi teu terang bade aya pembangunan draenase anu ngalangkung kana lahan abdi. Waktos pengkuran abdi naros ka para petugas, aya naon ieu jeung diukur ukur sagala damoal di jual. Jawab para petugas saluran, “Caina bade di bangun, bade di kilmir saurna teh, ku abdi di waler deui percuma dibangun ge ari asal asalan mah ngadon di jieun sayang beurit, ucapnya

Dan pemilk tanahpun ikut dalam pengerjaan itu, benar adanya pembangunan draenase tersebut asal asalan tidak sesuai dengan spek, yang seharusnya lebar 40cm full dari bawah ke atas jadi 30cm, hanya bagian mukanya aja yang 40.cm.

Lanjut pemilik tanah waktu pengukuran terlihat salah seorang anggota polri yang dulunya tugas di Polsek Pamengpek dan sekang pindah tugas ke Polsek Cikelet, dan diduga bahwa oknum anggota Polri ini menjadi pemborong dalam program BBWS ini. (Risman Risyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *