DAERAH

Bacalon DPD RI Dapil Jawa Barat Arif Rahman Hidayat Disambut Tokoh Indramayu


Indramayu,zonainformasinew.com – Bakal Calon DPD RI Dapil Jawa Barat di sambut Hangat Oleh Tokoh Masyarakat Kab indramayu, Salah satu Tokoh Indramayu yang menyambut Arif adalah Muhammad Yahya atau lebih dikenal dengan Abah Ayip, sebagai ketua DPW ASSADATAIN JAWA BARAT .

Dalam Pertemuan singkat tersebut berlangsung pada hari Selasa 13 Juni 2023 sekita pukul 10.30 wib. dikediaman abah Ayip di Indramayu Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuak. Abah Ayip berpesan dan mendukung serta medo’akan agar perjalanan pencalonan DPD dimudahkan oleh Allah SWT.

Selain abah Ayip dukungan juga hadir dari tokoh tokoh masyaratak dari beberapa emelen di Kabupaten Indramayu seperti aktifis lingkungan, aktifis social, aktifis mantan Buruh Migran, Aktifis Pertanian, dll dengan Pimpinan Nano Supriatno sebagai EX TIM Pemenangan Bupati Indramayu terpilih. Ujarnya “Insyaallah demi kebaikan kita semua dan demi kebaikan jawa barat kita dukung saja dengan adanya Arif Rahman Hidayat sebagai Legislator keterwakilan Wilayah Jawa Barat”.


Dihari yang sama Bakal Calon DPD Jawa Barat Arif Rahman Hidayat juga meminta do’a dan dukungan ke Pondok Pesantren Candang Pinggan di bawah asuhan KH. Buya Syakur Yasin, dalam perbincangan KH Buya Syakur Yasin siap mendukung sepenuhnya pencalonan DPD Arif Rahman Hidayat.


KH. Buya Syakur Yasin merupakan tokoh Ulama di Indonesia yang terbiasa wara-wiri di kancah nasional Pada Kesempatan itu Kang Arif menghaturkan banyak terima kasih atas do’a dan dukungan Buya Syakur.


Dukungan Buya Syakur dan Tokoh-tokoh Kabupaten Indramayu memperluas basis pendukung Kang Arif..Dukungan Abah Ayip, Aktifis-Aktifis dan KH Buya Syakur Yasin menjadikan Kang Arif mendapatkan basis massa di Wilayah Jawa Barat.


Dukungan Buya Syakur Yasin bukan tanpa sebab, ia melihat latar belakang Arif Rahman Hidayat dan rencana Arif jika sudah terpilih menjadi Anggota DPD RI. Kang Arif sebagai orang yang agamis, berkiprah sebagai aktifis sosial, konsultan ekonomi, dan lingkugan hidup. Terdapat lima isu utama yang menjadi prioritas Arif antara lain : budaya, lingkungan hidup, ekonomi, pendidikan, sosial.


Strategi Arif Rahman Hidayat mengangkat kembali nilai-nilai kearifan lokal yang ditranspormasikan dalam kehidupan masa kini. Dengan memperbaiki SDM dan SDA berbasis kearifan lokal diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup yang berkorelasi dengan peningkatan kesejahtaan masyarakat Jawa Barat.(Yopi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *