DAERAH

Kapolda Jabar Silaturahmi Dengan Forkopimda, Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kota Banjar

Banjar, zona informasinew.com – Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K.,M.Si.,M.M. Bersama Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K. Melaksanakan silaturahmi dengan forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat kota Banjar di aula Sanika Satyawada Polres Banjar. Selasa (13/06/2023).

Hadir dalam silaturahmi tersebut Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M., Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., Danyon Inf. Raider 323/BP Letkol Inf. Tri Wiratno, perwakilan Dandim 0613/Ciamis.
Serta Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjar, Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar, Ketua KPU Dani Danial Mukhlis, Ketua Bawaslu Irfan Saeful Rohman, Perwakilan Ketua DPRD Kota Banjar, perwakilan Kajari, perwakilan Kalapas, Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh penggiat pertanian.

Dalam kegiatan tersebut masing-masing Stakeholder menyampaikan sinergitas dengan Polres Banjar terjalin dengan baik dalam memelihara keamanan dan kondusifitas wilayah Kota Banjar.

Kapolda Jabar mengatakan apresiasi sinergitas yang terjalin di Kota Banjar dalam menjaga kondusifitas kota Banjar terlebih menjelang Pemilu 2024.

“Serta apresiasi atas sinergi Kapolres Banjar dengan penggiat pertanian serta pembuat pupuk organik bapak Alik dalam memberikan ilmunya kepada Polres Banjar khususnya Bhabinkamtibmas terkait pembuatan pupuk organik. Untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat, mengingat kota Banjar memiliki lahan pertanian yang cukup luas.” Ucap Kapolda Jabar.

Ketua KPU Kota Banjar menyampaikan selamat datang kepada Bapak Kapolda Jabar di Kota Banjar. Sebagai penyelenggara Pemilu khususnya KPU Kota Banjar, semoga dengan kunjungan Kapolda menambah spirit dan motivasi.

“Sebagaimana sejarah dari Pemilu ke Pemilu di Kota Banjar Alhamdulillah aman, damai, terkendali, dan kondusif. Serta menambah nutrisi dan motivasi bagi Kami dalam berbuat lebih baik lagi.” Ucapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Banjar mengatakan selamat datang kepada Bapak Kapolda Jabar, semoga kegiatan menjadi hal positif untuk kita semua. Serta menambah semangat dan motivasi. Bawaslu merupakan instansi yang tidak lepas dari Polri dan Kejaksaan.

“Saya yakin dengan kehadiran Bapak Kapolda bisa menambah nutrisi dan semangat untuk Kami dalam bekerja untuk mengawasi jalannya Pemilu 2024. Menciptakan Pemilu yang bermatabat dan demokratis di Kota Banjar.” Katanya.

Sementara itu Kapolres Banjar mengatakan sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintahan serta Stakeholder terkait terjadi dengan baik di Kota Banjar. Dalam menjaga stabilitas kamtibmas Polri tidak bisa sendiri, harus bersinergi dengan Instansi terkait.

“Tugas Polri melindungi, mengayomi, dan melayanai masyarakat demi terciptanya harkamtibmas yang kondusif serta penegakan hukum. Membutuhkan Sinergitas dalam menangani konflik maupun pemasalahan yang munkin saja terjadi di wilayah.” Ucap Kapolres Banjar.(Wawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *