DAERAH

Pemdes Karang Mulya Dan Karang Taruna Serta Masyarakat Lakukan Gotong Royong

Banyuasin Sumsel, Zonaimformasinew.com, – Dalam rangka meningkatkan kepedulian kebersihan sekitar desa, Pemerintah desa (Pemdes) Karang Mulya bersama pemuda pemudi Desa yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Bangsa melakukan aksi gotong royong(Goro) membersihkan TPU dan Lapangan Bola di Desa karang Mulya, kecamatan Tungkal ilir, kabupaten Banyuasin, Sumatera selatan.

Gotong royong (Goro)dilakukan pada hari Jum.at, 9 Juni 2023 dari jam 08.00 -11.00 siang dimulai dari pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa karang Mulya. dilanjutkan penyemprotan di lapangan bola desa.

Selaku kepala Desa karang Mulya, Carsa.S,IP. mengatakan kegiatan itu memang menjadi program kerja Pemerintah desa dan karang taruna, khususnya di bidang sosial untuk menciptakan fasilitas umum Dan lingkungan yang bersih.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa dan karang Taruna Serta masyarakat Desa dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama antar semua pihak,” kata Carsa.

Carsa selaku kepsla fesa menyebut, Gotong royong(Goro) ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemdes dan Karang Taruna Tunas Bangsa Desa karang Mulya. tujuan Kegiatan ini untuk menciptakan rasa Kebersamaan dan soladaritas yang tinggi.selain itu juga menjaga silaturahmi Antara pemdes, karang Taruna Dan masyarakat desa,

“Selaku Kepala desa karang Mulya, ini merupakan langkah awal yang bisa kami perbuat untuk lingkungan karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi” ungkapnya.(Yulius Hia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *