DAERAH

Pelepasan Siswa Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santoyosep Lahat, Tahun Pelajaran 2022/2023

Lahat, zonaimformasinew.com—Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santoyosef Lahat menyelenggarakan Pelepasan Siswa Kelas 9 Tahun Pelajaran 2022/2023. kamis, 08/6/2023)

Acara pelepasan diselenggarakan di Halaman Sekolah Menengga Pertama (SMP) Santoyosef yang terletak di Kelurahan Gunung Gaja Lahat No.13, Kecamatan Lahat Gunung Gaja Kabupaten Lahat, Prov.Sumatera Selatan. Acara dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santoyosef Lahat. Vincentius Roni, menyampaikan bahwa dengan selesai nya anak anak kelas 9 mengikuti ujian sekolah dan hari ini kita adakan acara pelepasan.

Kami berharap pada anak anak kami semuanya,”agar dapat sukses sehingga bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri maupun Swasta ataupun sesuai dengan yang diharapkannya.

Mungkin dia ingin melanjut kan pendidikan ke sekolah sekolah Negeri dan Swasta maupun ke sekolah favorit dan tentu kami harapkan tetap melanjutkan pendidikan sehingga tercapai apa yang dicita-citakan oleh mereka.

Adapun jumlah siswa kelas 9 untuk tahun 2022/2023 berjumlah 90 siswa. disampaikan Vincentius Roni, kita sangat bangga karena siswa siswi yang mengikuti ujian terakhir bisa lulus 100% saya berharap para siswa siswi yang telah lulus di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santoyosep yang selama ini dibina semoga mereka bisa menempatkan diri di tempat belajarnya yang baru.”ujarnya.

Dalam acara pelepasan yang diadakan orangtua siswa (Komite sekolah) ini, media zonaimformasinew.com menjumpai ” salah Satu Orangtua siswa kelas 9.
menyampaikan kalau tidak ada guru anak kami tidak akan mendapatkan ilmu pengetahuan, dan berkreatifitas secara positif seperti diacara pelepasan ini. 

Kami selaku orangtua sangat bangga telah dididik anak kami oleh guru guru cerdas Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santoyosef, serta mengucapkan terima kasih kepada kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santoyosef Vincentius Roni, dan Guru guru,”tutupnya.

Disela sela acara ramah tamah antara siswa siswa dengan kepala sekolah, Guru guru dan staff sekolah seluruhnya dilanjutkan dengan salam salaman orang tua dengan kepala sekolah dan juga para guru diakhir acara.Selesai itu siswa menampilkan acara Seni Music dengan kreatifitas yang ada pada bakat seni siswa.

Karena sudah 3 tahun siswa mendapatkan ilmu dan terakhir siswa kelas 9 mengikuti ujian sekolah, hari ini sudah kita adakan acara pelepasan.

Vincentius Roni selaku kepala sekolah berharap dipenutup kegiatan ini kepada semua anak anak kami sukses silah kan untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi sesuai dengan yang diharapkannya.

” Mungkin dia mau melajutkan ke jenjang pendidikan ke sekolah sekolah favoritnya kami harapkan tetap melanjutkan pendidikan sehingga tercapai apa yang dicita-citakan.”ujarnya.(Yulius Hia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *