DAERAH

Kantor Desa Jurutaro Tidak Dapat Dipergunakan, Pemkab Dan DPRD Banyuasin Kemana?

Banyuasin (Sumsel), zonainformasinew.com – Kondisi kantor desa jurutaro,kecamatan Muara Sugian,kabupaten banyuasin, Sumatera selatan. sanggat mempriatinkan dan butuh peratian
dari pihak pemerintah daerah banyuasin. kondisi kantor desa tersebut tidak layak lagi digunakan. pasalnya lantai jebol, atap rusak parah, tinggal menunggu waktu ambruk, sehingga tidak dapat melakukan Kegiatan dikantor sebagaimana mestinya.

Ketika media ini menanyakan hal tersebut ke pak Burlian selaku Sekretaris desa jurutaro (Sekdes).”dia menjelaskan, kalau kantor desa tersebut memang sudah lama rusak dan tak bisa ditempati mulai dari tahun 2019. Karena Lantainya jebol, atapnya rusak, “Ya. seperti yang bapak lihat itu lah kondisi kantor desa tersebut tidak bisa lagi dipergunakan. setiap mau melakukan musyawara kita numpang di gedung sekolah.
“Kami selaku pemdes sudah berusaha minta bantuan bangunan kantor desa
yang kita ajukan ke Dinas PMD banyuasin. “Kata Sekdes. bahkan setiap kali musrembang di kecamatan kita selalu usulkan dan terakhir usulan pemdes jurutaro pada tahun 2022 kepada DPRD Banyuasin dari partai Golkar.” tutup sekdes.

Ditempat terpisa Nazirin Ruslan kepala desa (Kades) jurutaro,”membenarkan keterangan pak Burlian selaku Sekretaris desa (sekdes) pada media ini Rabu, 5/06/2023.

“dia pun sedikit menambahkan. setiap ada musrembang kita selalu ajukan permohonan bantuan untuk membangun kantor desa yang sudah rusak parah. mengingat kita pemdes dan perangkat desa mulai dari tahun 2019 tidak bisa berurusan dikantor desa. jika ada masyarakat mau berurusan kita melayani dirumah masing masing.

Masih Kata Nasirin Ruslan. pada tahun 2022 kita mengajukan bantuan ke anggota DPRD Dari partai golkar untuk pembangunan kantor desa tersebut. tapi sampai sekarang sudah tahun 2023 belum terealisasi. “Ya. janjinya di tahun 2024 ini katanya bantuan kantor Desa tersebut baru di realisasikan.
Jadi rasa nya suda malas minta bantuan lagi baik ke pemerintahan dan DPRD di kabupaten Banyuasin Karena permohonan tidak ditanggapi.”ucapnya.

“lanjut Nasirin Ruslan. apa lagi di tahun ini termasuk tahun politik.
biar desa Jurutaro tidak punya kantor selama nya dan anggap saja pemerintahan terkait dan DPRD lagi tertidur belum mendapat mimpi kalau desa Jurutaro kantornya rusak parah. tak dapat lagi digunakan untuk melakukan aktipitas. “unjar Nasirin. dengan nada agak kecewa tapi penuh dengan harapan.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *