KOTA BEKASI

Ada II Terima Siswa Kelas 1 Dan Kelas 4 SDN Bekasi Jaya IV Untuk Perkenalkan Pemerintah Kota Bekasi

Bekasi Zona Informasi New – Sebanyak 80 Siswa Kelas 1 dan 60 Siswa Kelas 4 SD Negeri Bekasi Jaya IV hari ini kunjungi Pemerintah Kota Bekasi untuk mengenalkan secara dini mengenai lingkup Pemerintahan pada wilayah Kota Bekasi. Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (ASDA II) Dr. inayatullah mewakili Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang berhalangan hadir memberikan sambutan untuk para siswa yang hadir di Pendopo Wali Kota Bekasi.

Bersama Sekretaris Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Bekasi, Krisman, Sekretaris Kecamatan Bekasi Timur, Mayasin, Lurah Bekasi Jaya, Marah Adjie, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Amsiyah dan perwakilan daei Dinas Pendidikan Kota Bekasi secara bersama hadir dalam kunjungan tersebut.

Para siswa dan siswi yang hadir sangat gembira duduk bersama di Pendopo Wali Kota dan menyiapkan berbagai sambutan untuk diperkenalkan kepada Plt. Wali Kota Bekasi atau yang mewakili, seperti pantun yang telah di bacakan dan nyanyian untuk semangat para siswa. Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Sekolah SDN Bekasi Jaya IV bahwa sekolah nya ini adalah sekolah penggerak pada profil pelajar pancasila.

Dalam sambutannya, Asda II mengutarakan permintaan maaf kepada siswa yang telah berusaha membuat pantun atau karya yang seharusnya di lihat langsung oleh Plt. Wali Kota, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Tetapi, perkenalan mengenai Pemerintah Kota Bekasi dijelaskan oleh ASDA II bahwa Pemerintah Kota Bekasi kini di pimpin oleh seorang PLT. Wali Kota, sebagai kepala daerah yang akan memajukan Kota Bekasi untuk mencapai visi misinya.

Innayatullah menjelaskan bahwa program terbaik telah di capai oleh SDN Bekasi Jaya IV mengenai sekolah yang mengusung profil pelajar pancasila, yang terdapat 6 indikator antara lain berpikir kritis, mandiri, beriman bertakwa kepada tuhan yang maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, dan kreatif.

“Kebanggan bersama pada terapan ini, semoga sekolah lain bisa menyusul untuk memperkenalkan pelajar pancasila, karena pendidikan mengenai pancasila harus dikenalkan sejak dini.” Kata Innayatullah.

Dalam kesempatannya, Innayatullah menerapkan sistem pertanyaan dan pengetahuan kepada siswa siswi yang hadir sudah sampai mana mengetahui mengenai Pemerintah Kota Bekasi. Ia memanggil beberapa siswa untuk mendapatkan hadiah langsung dan para siswa dengan gegas juga menjawab dengan lugas.

Asda II berpesan kepada para siswa dan siswi untuk rajin dalam belajar dan selalu semangat untuk ke sekolah agar nanti bisa menggapai cita cita yang diinginkan dengan harapan anak Kota Bekasi bisa membawa bangga nama Kota Bekasi.(Abu Hasan Safii/Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *