DAERAH

Launching Polisi RW, Wali Kota Banjar : Apresiasi Dan Ini Kerja Sama Yang Luar Biasa

Banjar, zonainformasinew.com – Berlokasi di Halaman Mapolres Banjar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si. serta Perwakilan Kodim 0613/Ciamis Pabung Kota Banjar menghadiri acara Launching Polisi RW seluruh Indonesia secara virtual dan terpusat dari Mabes Polri. (15/05/2023)

Sebanyak 321 personel Polres Banjar di samping melaksanakan kegiatan sehari-hari terlibat dalam kegiatan Polisi RW.

Setelah mengikuti kegiatan Launching secara virtual, Kapolres bersama Wali Kota Banjar berdialog dengan perwakilan ketua RW se-Kota Banjar terkait teknis pelaksanaan Polisi RW tersebut.

Wali Kota Banjar mengucapkan apresiasi luar biasa atas Program Polisi RW tersebut, sehingga tidak hanya Bhabinkamtibmas yang di wilayah ditambah dengan personel Polres Banjar yang ditugaskan sebagai Polisi RW.

“Polisi RW dengan Ketua RW dapat bekerja sama sehingga setiap permasalahan dapat menyentuh langsung masyarakat, terlebih menjelang tahun Pemilu 2024, In Sya Allah Kota Banjar semakin aman dan kondusif dengan kehadiran Polisi RW ini” ucap Wali Kota Banjar. ,

Sementara itu Kapolres Banjar mengatakan Polisi RW ini adalah salah satu upaya dalam lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Di tingkat desa dan kelurahan memang sudah ada Babinkamtibmas, namun dirasa masih terlalu luas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga ditunjuk Polisi RW dengan harapan bahwa dari suatu desa atau kelurahan ini bisa ditangani per wilayah RW masing-masing.

“Kami berharap dengan Polisi RW ini bisa mendeteksi setiap permasalahan yang ada di masyarakat karena kalau sudah terdeteksi harapannya adalah bisa cepat menanganinya” ucap Kapolres Banjar.(Wawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *