DAERAH

3 Besar Peserta Shelter 4 JPTP Di Lingkungan Pemkab Garut Ikuti Ted Kesehatan

Garut,zonainformasinew.com – – Sebanyak 12 orang peserta seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut Tahun 2023 mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut, Jalan RSU, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (12/05/2023).

Wakil Direktur (Wadir) bidang Pelayanan RSUD dr. Slamet Garut, dr. Muhammad Willy Indrawilis, menyampaikan, jika ke-12 orang tersebut merupakan 3 besar dari 4 posisi kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Garut yang sedang mengikuti proses seleksi terbuka oleh Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka JPTP Kabupaten Garut Tahun 2023.

“Kami dari RSUD dr. Slamet Garut pada hari ini melakukan pemeriksaan kesehatan calon Pejabat Tinggi Pratama terhadap 12 orang dari 4 dinas yaitu Dinas Koperasi, Dinas Kesehatan, Diskominfo, dan Dinas Perdagangan Perindustrian yang masing-masing 3 besar,” ujar dr. Willy.

Ke-12 orang tadi, sebut Willy, melakukan beberapa tes kesehatan seperti pemeriksaan fisik lengkap yang ditunjang dengan laboratorium lengkap, hingga pemeriksaan mental.

“Dan pada tahun ini sesuai dengan PMK (Peraturan Menteri Kesehatan) Nomor 22, pemeriksaan mental kita lakukan oleh tim, yaitu psikiater yaitu dokter spesialis jiwa dan juga oleh psikolog,” ungkapnya.

Melalui tes kesehatan ini, kata dr. Willy, pejabat tinggi pratama di Kabupaten Garut diharapkan dalam kondisi sehat secara fisik maupun mental, sehingga nantinya betul-betul bisa memimpin dinasnya masing-masing dengan baik.

Daftar peserta tes kesehatan calon JPTP di lingkungan Pemkab Garut ini juga tercantum dalam Surat Pemberitahuan dengan Nomor 007/ST-05/PanselJPTP/2023 tentang Pemberitahuan Tes Kesehatan yang diterbitkan oleh Pansel Terbuka JPTP Kabupaten Garut Tahun 2023.

Sedangkan Hasil test kesehatan dan kejiwaan sendiri akan diumumkan pada tanggal 15 Mei 2023.

Pansel sendiri menyebutkan, hasil khir seleksi terbuka ini selanjutnya akan diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), yaitu Bupati Garut, Rudy Gunawan, untuk kemudian ditetapkan olehnya pada tanggal 16 Mei 2023.

Setelah ditetapkan PPK, dilakukan proses pelaporan dan pengajuan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada tanggal 16 Mei – 19 Mei 2023, barulah kemudian dilakukan penetapan terhadap 4 calon kepala dinas tersebut, dan pada tanggal 22 Mei 2023 direncanakan berlangsung pelantikan.

Berikut daftar 3 besar untuk posisi 4 kepala dinas di lingkungan Pemkab Garut tersebut adalah :
( nama disusun berdasarkan urutan secara alfabet)

  1. Calon Kepala Dinas Kesehatan
  • dr. H. Asep Surahman, SKM., M.KM
  • dr. Leli Yuliani,M.M
  • dr. Hj. Marlinda Siti Hana, M.KM
  1. Calon Kepala Dinas Koperasi dan UKM
  • Kristanti Wahyuni, S.H., M.H
  • Ir. Nani Rohaeni, M.P
  • Ridzky Ridznurdhin, S.H., M.Ak
  1. Calon Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Ahmad Hasyim, S.T., M.T
  • Margiyanto, S.H
  • Saepul Hidayat, S.STP., M.Si., M.Ak
  1. Calon Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, ESDM
  • Ahmad Ramdani, S.Sos., M.Si
  • Erwin Rianto Nugraha. S.Sos., M.SI
  • Ridwan Effendi, SSTP., M.SI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *