DAERAH

Mengenal Lebih Dekat, Sampul Wiguna Calon Kepala Desa Sindangsari No Urut 1


Garit, zonainformasinew.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Garut Tinggal Menghitung Hari, Tahapan Pilkades Kini Memasuki Tahapan Kampanyeu mulai dari Tanggal 05-09 Mei 2023 , sedangkan pelaksanaan Pilkades Dijadwalkan pada 15 Mei 2023 .

Para Calon mulai berkampanyeu meraih simpati dan suara masyarakat Desa.

Salah Satu Calon Kepala Desa (Sindangsari) Saepul Wiguna Nomor Urut 1 dalam siaran Presnya yang di terima Redaksi dari Tim Suksesnya memaparkan , Saatnya Generasi Muda lebih Berperan dan membuka cakrawala dunia, dengan memajukan Desa dengan segala Potensi yang ada.

Saepul Wiguna merupakan Sosok warga Sindangsari Kp. Penclut Desa Sindangsari Kecamatan CISOMPET. Pria kelahiran 20 Maret 1989 ini, bertekad untuk ikut memajukan desa Sindangsari dengan maju sebagai Calon Kepala Desa Sindangsari No Urut 1, tentunya saya maju Atas dorongan para tokoh masyarakat Desa Sindangsari.

Kang SAEPUL WIGUNA menginginkan terwujudnya tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik, melalui peningkatan sumber daya manusia. “Hal ini sebagai upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Untuk mengimplementasikannya, lanjut Cakades No Urut 1 ini, pertama meningkatkan kompetensi Perangkat Desa Dalam Segi Pelayanan Kepada Masyarakat.

“Pelayanan terhadap masyarakat merupakan hal prinsip yang harus dikedepankan,” tukasnya.

Sebagai generasi muda, Wiguna pun bertekad meningkatkan Kapasitas Generasi Muda sebagai Sarana Aspirasi Masyarakat. “Jika generasi muda berdaya, saya yakin desa akan maju karena keberlangsungan desa ada di tangan generasi muda sebagai penerus,” ucapnya.

Lanjut Wiguna, Sumber Daya Alam Desa Sindangsari yang potensial menjadi prioritas ketiga, utamanya menjaga Kebersihan, Keindahan, dan Kenyamanan Desa Sindangsari.

“Korelasi dari potensi sumber daya alam ini adalah dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat Desa Dalam Mencari Peluang Usaha Di Bidang Pariwisata,” tuturnya.

Karena basis pertanian di Desa Sindangsari masih mayoritas, tentunya meningkatkan fasilitas bagi Petani Untuk Mendapatkan Akses Terhadap Sarana menjadi hal yang harus diprioritaskan. “insya allah, jika lima prioritas itu dijalankan, Desa Sindangsari akan menjadi desa unggul,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh warga Desa Sindangsari sangat apresiasi terhadap Cakades No. Urut 1 SAEPUL WIGUNA,di usia yang relatif masih muda memiliki keinginan untuk ikut memajukan desa. Bahkan selama menjabat menjadi KOD desa aja, beliau yang meng handle segalanya, mulai dari orang sakit, meninggal, tatakelola desa dan tentunya pelayanan yg lainnya, orangnya ramah, pintar, cerdas dan agamis

“Biasanya kalau anak muda berfikirnya bekerja di kota, namun Kang wiguna lulusan sarjana pendidikan yang lulusan sarjana ini justru mau turun ke untuk ikut membangun desa, salut untuk generasi muda yang mau terjun ke desa,”.(Yopi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *