KOTA BEKASI

Camat Bekasi Timur Fitri Widyati Jadi Salah Satu Narasumber Di Rakorcam Jabar 2023

Bekasi Zona Informasi New – Rapat Koordinasi Kecamatan se Provinsi Jawa Barat tahun 2023 pada hari ini digelar di Kota Bekasi tepatnya di Hotel Amarossa Grande, sebanyak 27 Kota dan Kabupaten menghadirkan Camat di masing masing daerahnya. Mengusung tema Optimalisasi Peran Kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan melalui inovasi dan kolaborasi, acara berjalan dengan lancar.

Dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Jawa Barat, Dedi Sopandi dengan menjelaskan mengenai Jabatan yang akan diisi oleh kepala daerah yang akan habis masa periode menjabatnya.

Rakorcam ini dalam rangka tugas Gubernur sebagai wakil dari Pemerintah pusat dalam melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan Pemerintahan di daerah Kota/Kabupaten serta untuk meningkatkan kapasitas kinerja Kecamatan di Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, Fitri Widyati selaku Camat Bekasi Timur yang pada tahun ini mendapatkan penghargaan sebagai Juara 1 lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 menjadi narasumber dalam kegiatan yang menghasilkan Kecamatan terbaik di Provinsi Jawa Barat.

Ia memaparkan bahwa penghargaan tersebut karena adanya sebuah inovasi pada pelayanan publik yang telah digelar, diantaranya :

  1. SAPU LIDI (Siswa peduli lindungi Kecamatan Bekasi Timur)
  2. PERHIASAN TIMUR (Perayaan Khitan massal Kecamatan Bekasi Timur)
  3. Festival Budaya Patriot Bekasi Timur
  4. OSIS TIMUR (Operasi Sayang Siswa Bekasi Timur)
  5. JEBOLAN TIMUR (Jemput Bola Pelayanan Bekasi Timur)

Dihadapan para Camat se Provinsi Jawa barat, ia paparkan juga mengenai pelayanan yang ada di Kota Bekasi bahwa para Camat se Kota Bekasi juga memiliki inovasi dengan berbagai macam cara, ada juga yang menggelar di tiap pelayanan untuk warga yang tidak bisa melakukan pelayanan pada hari kerja, setiap Kecamatan telah membuka pelayanan tambahan di hari libur hingga malam hari.

Pada kesempatan yang sama menjadi narasumber dalam Rakorcam Jabar 2023, yakni dari Kementerian Dalam Negeri membahas mengenai Optimalisasi peran Kecamatan pada Pemerintahan melalui inovasi dan kolaborasi, serta dilanjutkan oleh narasumber dari Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, Endun Abdul Hag yang membahas tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.(Abu Hasan Safii/Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *