METROPOLITAN

Polda Metro Jaya Gandeng Ormas Se-Jakarta, Minta Jaga Kondusifitas Jepang Pemilu 2024

Zona Informasi New, Jakarta – Polda Metro Jaya mengumpulkan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) dan mahasiswa. Hal itu dilakukan untuk bersilaturahmi dan menjaga keamanan yang kondusif di Jakarta.


“Tentunya hal ini kita lakukan sebagai wujud kita menyambung silaturahmi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas Jakarta,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto seusai acara ‘Silaturahmi Kapolda Metro Jaya Bersama Mahasiswa dan Organisasi Kemasyarakatan Wilayah Hukum Polda Metro Jaya’, Rabu (3/5/2023).

Kegiatan Sillaturahmi dilakukan untuk berkomunikasi dalam mencegah potensi konflik akibat adanya perbedaan.
“Mewakili Kapolda Metro Jaya, Suyudi menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan juga untuk berkomunikasi secara langsung. Hal itu agar pihaknya dapat mencegah potensi konflik akibat adanya perbedaan.

“Kita mencoba berkomunikasi karena kita yakin dengan komunikasi yang cair, dengan duduk bersama seperti ini, insyaallah segala hal yang mungkin kerap kali terjadi adanya perbedaan-perbedaan, misalnya dalam menyikapi dinamika di Jakarta ini bisa kita luruskan,” sebutnya.

Pesan Suyudi, agar semua pihak yang diundang memahami akan ada dinamika dalam urusan keamanan karena memasuki tahun politik. Dengan pertemuan ini, diharapkan potensi konflik yang mungkin terjadi dapat diredam.

“Ya tentunya kita juga sekaligus berpesan karena memang kita sama-sama memahami dan menyadari bahwa tahun politik ini,” kata dia.

Suyudi menambahkan situasi kamtibmas di Jakarta cenderung dinamis. Namun, dengan pertemuan ini, diharapkan ormas, mahasiswa, dan seluruh elemen masyarakat lainnya bisa meredam potensi konflik yang akan muncul.(A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *