DAERAH

Buapti Garut Lakukan Monitoring Jalan Wilayah Perkotaan Garut

Garut, zonainformasinew.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan melaksanakan monitoring terhadap jalan-jalan di sekitar wilayah Kota Garut, salah satunya di Jalan Profesor K.H Anwar Musaddad yang berlokasi di Desa Tanjung Kamuning (Kecamatan Tarogong Kaler) dan Desa Sukasenang (Kecamatan Banyuresmi), Selasa (18/4/2023).

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut mengungkapkan permohonan maafnya kepada masyarakat, karena proses rekonstruksi atau perbaikan jalan di beberapa wilayah tidak dapat dilaksanakan sebelum lebaran.

“Karena semua alat-alat yang ada difokuskan ke jalur mudik, sehingga beberapa rencana perbaikan jalan di perkotaan akan dilaksanakan mulai bulan Mei,” ucapnya.

Rudy menerangkan, bahwa pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan, salah satunya yaitu di Jalan Profesor K.H Anwar Musaddad ini, di mana pemerintah daerah telah menyiapkan 12 miliar untuk pembangunan jalan, namun saat ini hanya bisa dilakukan perbaikan-perbaikan.

“Dan juga jalan yang ke Samarang, itu juga harusnya kita laksanakan dan juga beberapa ke tempat pariwisata seperti ke Jalan Talaga Bodas, ke Jalan Gunung Papandayan, Jalan Wanaraja, sampai ke Cibatu, Sukawening itu ada anggarannya tahun ini

Tak hanya itu, imbuh Rudy, untuk daerah di bagian selatan Kabupaten Garut mulai dari Kecamatan Bungbulang menuju ke Kecamatan Mekarmukti, Pemkab Garut juga sudah menyiapkan anggaran kurang lebih 22 miliar. Ia kembali menegaskan, pembangunan atau perbaikan jalan mulai dilakukan di bulan Mei mendatang.

“Dan juga ada jalan dari Tegalgede menuju Perkebunan Condong dan langsung ke jalan lintas selatan, ada jalan juga dari Bungbulang menuju ke Gunung Jampang, dan dari Cikajang menuju ke Banjarwangi dan menuju ke Singajaya. Mohon maaf tidak dapat dilaksanakan sekarang tapi anggarannya sudah kita siapkan,” tuturnya.

Di sisi lain, bupati berharap agar masyarakat dapat tertib dalam hal membuang sampah, apalagi menjelang maupun pasca lebaran, volume sampah khususnya di Kabupaten Garut cukup banyak.

“Alhamdulilah Pemda Garut bulan ini sudah menambah lagi 4 armada truk baru yang kami sediakan dari APBD, tapi kondisinya saya mohon masyarakat juga tertib membuang sampah tidak sembarangan,” tandasnya.(Yopi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *