DAERAH

Jelang Libur Lebaran, Bupati Garut Monitoring Pariwisata Pantai Di Garut Selatan

Garut, zonainformasinew.com – Menjelang libur idulfitri 1444 Hijriah, Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan monitoring pariwisata pantai di wilayah selatan Garut, Kabupaten Garut, Minggu (16/5/2023).

Bupati Garut menyampaikan, pihaknya melakukan monitoring selama dua hari, dengan rute sepanjang 80 km, guna memastika kesiapan fasilitas pariwisata menjelang libur lebaran.

“Mulai dari Sayang Heulang, ada Santolo, ada Rancabuaya, ada Cijeruk, tadi saya sudah ke Pantai Legendaris yang ada di Sancang, semuanya kita persiapkan baik yang dikelola oleh UPTD Pariwisata Kabupaten Garut maupun yang dilakukan oleh desa kita siapkan,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat maupun wisatawan yang akan berlibur khususnya ke wilayah pantai, untuk berhati-hati dikarenakan saat ini masih terdapat cuaca ekstrem di Kabupaten Garut.

“Saya berharap kita semua dapat merayakan hari raya Idulfitri 1444 Hijriah dengan kegembiraan dengan penuh kehati-hatian dan selamat,” tuturnya.

Selain itu, Rudy menerangkan, pemerintah daerah telah bekerja sama dengan pihak kepolisian maupun TNI, untuk melakukan upaya komprehensif mengamankan daerah pariwisata di Kabupaten Garut, salah satunya di wilayah Garut bagian selatan.

“Ayo ke Garut, berpariwisata, bersilaturahmi, penuh kegembiraan, hati-hati semoga selamat di tujuan,” tandasnya.(Yopi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *