DAERAH

Polisi Amankan Pelaku Penculikan Anak

Garut, zonainformasinew.com – Polisi berhasil mengungkap Kasus penculikan terhadap seorang Anak Perempuan dengan inisial NF (4). Rabu (12/4/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi acungan jempol kepada Kapolres Garut Polda Jabar atas kesigapannya berhasil mengamankan pelaku penculikan anak yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H, S.I.K. dalam Konferensi Persnya mengatakan aksi ini di lakukan oleh Tersangka pada Senin (10/4/2023) lalu di Limbangan Garut

Kapolres Garut Polda Jabar mengatakan, peristiwa bermula saat Senin tanggal 10 April 2023 sekira pukul 18.00 wib sdr. O bersama Anak Korban sdri. N F tiba di Alun-alun Garut untuk bermain.

Di Alun-alun Garut tersebut bertemu dengan Tersangka sdr. R dan mengajak bicara kepada sdr. O. Pada saat itu Tersangka sdr. R memuji Anak Korban sdri. N F cantik dan langsung menggendong Korban sdri. N F.

Karena hari sudah terlalu malam, sdr. O mengajak Anak Korban sdri. N F untuk tidur di Masjid Agung Garut yang juga bersama Tersangka sdr. R.

Ketika subuh hari ketiganya pulang menggunakan angkutan umum, selama perjalanan di angkutan umum Tersangka sdr. R memangku Anak Korban sdri. N F dan tampak beberapa kali menciumi pipinya.

Dalam perjalanan sdr. O secara basa-basi menawarkan kepada sdr. R untuk berkunjung ke rumahnya dan tersangka sdr. R langsung menerima tawaran tersebut hingga sekira pukul 07.30 wib ketiganya sampai di rumah sdr. O.

Tersangka sdr. R sempat ikut mandi dan mengobrol dengan kakak-kakak Anak Korban.

Sekira pukul 08.30 wib ketika Anak Korban sdri. N F sedang bermain di depan rumah, tetangga sdri. I melihat Tersangka sdr. R menggendong Anak Korban sdri. N F.

Ternyata Tersangka R membawa Anak Korban sdri. N F pergi menuju rumah sdr. R yang beralamat di Kecamatan Cibalong Kab. Garut menggunakan Elf.

Kepada keluarga dan tetangga rumah, Tersangka sdr. R mengaku bahwa anak yang di bawanya tersebut adalah anak mantan pacar Tersangka sdr. R.

Namun tetangga tidak percaya sehingga melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian Cibalong.

Anak Korban sdri. N F di amankan di rumah Tersangka sdr. R yang beralamat di Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut juga bersama Tersangka Sdr. R.

Saat ini tersangka Sdr. R masih dalam pemeriksaan Sat Reskrim Polres Garut Polda Jabar untuk dilakukan pengembangan.(Yopi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *