METROPOLITAN

Perkuat Sinergi, Kapolda Metro Jaya Silaturahmi Bersama Media Dan Wartawan

Zona Informasi New, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto didampingi Pejabat Utama (PJU) gelar silahturahmi bersama Media dan Wartawan di Gedung Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Metro Jaya, Rabu (12/4).
Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan beberapa pesan kepada para wartawan yang biasa meliput kegiatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengaku sangat terbuka akan masukan, saran, dan kritik. Termasuk jika ada anggotanya yang melanggar, baginya bukan suatu aib yang harus ditutupi, melainkan harus diobati.

Hal itu diungkapkan Irjen Karyoto dalam ramah tamah bersama wartawan di Polda Metro Jaya.
Karyoto mengibaratkan pelanggaran oleh anggota sebagai penyakit yang harus diobati.
“Kalau ada anak buah kami yang melanggar diberitakan bagi kami bukan suatu aib. Kalau di kita ada penyakit, tentunya penyakit itu harus diobati,” ujar Karyoto di Polda Metro Jaya, Rabu (12/4/2023).
Karyoto mengatakan dia akan menegakkan hukum bagi setiap pelanggaran yang ada. Dia menegaskan aparat harus bekerja sesuatu tugas pokok dan fungsinya.

“Karena tugas pokok aparat kepolisian adalah memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat di samping tugas lain adalah sebagai aparat penegak hukum,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Karyoto pun turut berterima kasih kepada insan media yang senantiasa mengiringi program Polda Metro Jaya. Karyoto mengatakan siap menerima kritik jika ke depannya ada yang kurang selama dia menjabat.

“Bagi saya, rekan-rekan wartawan ini, saya sangat mengharapkan menjadi faktor yang baik. Artinya, tidak berarti saya harus dibaik-baikin, tidak. Ketika ada satu hal yang kurang tepat, ada hal yang kurang pas, kami dengan sangat terbuka siap menerima masukan atau kritik,” imbuhnya.

Ditambahkannya, di jaman era digital, para wartawan mempunyai peran penting dalam mempublikasikan kinerja wilayah Polda Metro Jaya.

“Kehadiran rekan-rekan jurnalis sebagai wartawan ini mempunyai makna yang sangat penting sekali, apalagi di era digital, hari ini kami ingin mempublikasikan tentang kerja kami yang kami anggap baik, tanpa wartawan tidak mungkin bisa tercipta dengan baik,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

Menurutnya kegiatan yang baik adalah didukung oleh semua wartawan, dan akan menjadi menggema dimana-mana melalui online maupun videonya.
“Ini adalah suatu bentuk nyata kontribusi rekan-rekan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat ,” sambungnya.

Mantan Deputi Penindakan KPK itu menambahkan, kolaborasi media dengan Polda Metro Jaya dalam memberikan informasi di TV maupun online, dapat memberikan edukatif kepada masyarakat.
“Saya tahu Polda Metro Jaya aktivitasnya sangat luar biasa, banyak sekali kejadian di Polda Metro Jaya yang diadopsi oleh rekan-rekan jurnalis baik TV maupun online, dijadikan sebuah acara. Tentunya ini dijadikan sebuah konten yang edukatif kepada masyarakat, tidak hanya menjadi hiburan semata,” tutur Karyoto.

Ia menyebut, kerjasama dengan rekan wartawan adalah sebuah keharusan, namun kata Karyoto, tetap mempedomani kode etik jurnalistik.
“Kerjasama dengan rekan-rekan wartawan itu adalah sebuah keharusan, tapi saya yakin kalau rekan-rekan dari media sangat bagus, karena sebelum berita naik dipertimbangkan, dipertimbangkan lagi,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Karyoto pun turut berterima kasih kepada insan media yang senantiasa mengiringi program Polda Metro Jaya. Karyoto mengatakan siap menerima kritik jika ke depannya ada yang kurang selama dia menjabat.

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang luar biasa kepada rekan-rekan (wartawan) dan mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut selama kita masih di sini ,” pungkasnya.(A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *