KOTA BEKASI

Diduga Proyek Dinas PUPR Kota Bekasi Terkait Peningkatan Jalan Perumahan SBS RT 009 RW 08 Kelurahan Harapan Jaya Kurangi Kubikasi Beton

Bekasi, zonainformasinew.com – Diduga Proyek peningkatan jalan Perumahan SBS Rw 08.RT 009) kelurahan Harapan jaya Diduga kurangi Kubikasi beton Diduga Dinas PUPR Kota Bekasi

Zona informasi New Pemerintah Kota Bekasi melakukan Program-program pembangunan Kota Bekasi guna Tercipta nya kota yang Baik, salah satu contohnya dengan melalui perbaikan jalan – jalan yang ada di kota Bekasi baik pemukiman maupun Jalan-jalan Besar yang ada di kota Bekasi dengan melalui Dinas PUPR Kota Bekasi. (8/04/2023)

Perbaikan atau Peningkatan jalan yang di lakukan pemerintah Kota Bekasi, guna memperbagus jalan untuk di lalui masyarakat agar akses lebih cepat dan mudah, adapun perbaikan jalan yang di lakukan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas PUPR dan di lakukan oleh para Pengusaha Swasta yang mengikuti Tender atau lelang maupun Penunjukan Langsung, Dinas PUPR memberikan proyek kepada para pihak Perusahaan Swasta guna melakukan pengerjaan di lapangan sesuai SOP yang sudah di tentukan.

Akibatanya kurang pengawasan dari Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas PUPR banyak Perusahaan Pemborong Proyek APBD yang Diduga Curang dalam melakukan pekerjaannya, seperti contohnya proyek pengecoran jalan yang ada di Perumahan SBS. Jl Batanghari.1/ RW 08 RT. 009.Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi.

Team melakukan Investigasi kelapangan bahwa ditemukan bekisting asal tempel tidak ada bobokan yang dibilang tidak ada pembatas untuk dikiret langsung ditimpa di cor beton/ agregat pun tidak ada yang dibilang best cost./ kejanggalan dalam Proyek pengecoran Jalan di jL. Batanghari.1/RW 08/RT/009/ Kelurahan Harapan Jaya kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, seperti Kurang K3 dalam pelaksanaan pekerjaan, tidak Terpasang nya Papan Nama Proyek pekerjaan selain papan nama yang tidak terpasang pekerjaan pun Diduga Tidak Sesuai Ketentuan yang dimana dalam pengukuran kami dilapangan tidak sesuai Spek yang seharusnya panjang(68)Meter dengan lebar (4) meter ketebelan (10)yang seharusnya dengan jumlah (27.2) kubik sekian/ tetapi saat di lapangan hanya(3)mobil, yang berisi 7 kubik.satu mobil molen Diduga Pemborong Lakukan Kecurangan pengecoran jalan jaling pada hari Sabtu jm 2:30.(8/04/2023)

Saat dikonfirmasi dilapangan saat pengecoran jalan wakil tukang yang ada di lokasi pekerjaan, pelaksana. tidak ada di lapangan dan tidak ada K3 serta tidak di pasang papan nama proyek yang di duga tidak ingin di ketahui oleh masyarakat berapa anggaran proyek tersbut. Perumahan SBS JL. Batanghari.1.(8/04/2023)

Seharusnya Dinas terkait bisa lebih ketat lagi dalam pengawasan proyek-proyek yang ada di kota bekasi agar tidak ada lagi kecurangan dalam pengerjaan proyek yang ada di Kota Bekasi

Sebagaimana sudah sering terjadi nya kecurangan dalam Pekerjaan, bukan hanya satu atau Dua Kasus Kecurangan terhadap Proyek APBD Kota Bekasi yang di lakukan Pemborong masih banyak kecurangan yang di lakukan Pemborong Proyek yang tidak diketahui oleh Dinas Terkait, hal ini pun Pemerintah Kota Bekasi harus lebih ketat dalam pengawasan Program kinerja nya untuk memajukan Kota Bekasi yang lebih baik. (Deden)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *