DAERAH

Kapolres Garut Pantau Pengamanan Ibadah Jum’at Agung Di Gereja Kabupaten Garut

Garut, zonainformasinew.com – kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro,S.H., S.I.K.,melakukan cek dan kontrol pengamanan kegiatan Ibadah “Jumat Agung” di Dua Gereja wilayah hukum Kepolisian Resor Garut, yaitu Gereja Perawan Santa Maria Garut (SAMARGA) Jalan Bank No.50 Kecamatan Garut Kota dan Gereja Pasundan,Jalan Brata Yuda No. 46,Kecamatan Garut, Kabupaten Garut. Jum’at, 7/4/2023

Sejak pukul 15.00 WIB sampai selesai bertempat di Gereja Santa Perawan Maria Garut (SAMARGA) Jl. Bank No. 50 Kec. Garut Kota Kab. Garut dengan 100 orng jemaat dan Gereja Pasundan Jln Bratayuda no 46 Kec Garut Kota dengan 300 orang jemaat, dilaksanakan Kegiatan Ibadah Jumat Agung dalka memperingati Wafatnya Isa Al Masih.

Adapun Kegiatan Ibadah anak Jumat Agung tersebut dalam rangka memperingati Peristiwa wafatnya Isa Almasih atau Yesus Kristus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut Akbp Rio Wahyu Anggoro, S.H,.S.I.K,didampingi Wakapolres Garut Kompol Yopy Suryawibawa, S.Pd,.S.I.K,.M.M, C.P.H.R, Kabag Ops Polres Garut Kompol Saifudin Hamzah,M.Pd, Kasat Intelkam Akp Tito Bintoro, Kasat Reskrim Akp Deni Nurcahyadi,S.I.K., Kasat Lantas Akp Undang Syarif, dan dibawah Koord Pamenwas Dal Wil Kompol Cucu Wijaya (Kapolsek Garut kota) dan Padal Ipda Wiki Safari ( Kbo Samapta Polres Garut), Ipda Aep Saepudin (Panit Samapta Polsek Karangpawitan), beserta anggota berjumlah 20 personil.

Kabag Ops Polres Garut Kompol Saifuddin Hamzah,S.Pd.,M.Pd.,menjelaskan tentang pengamanan kegiatan Ibadah Jumat Agung yang dilaksanakan di Dua Gereja tersebut.Kapolres Garut menempatkan personil di setiap Gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman, ini semua bertujuan agar seluruh rangkaian kegiatan ibadah di setiap Gereja berjalan dengan aman, baik dan lancar,”ujar Kabag Ops

“Pengamanan ini juga dilakukan terhadap kegiatan kegiatan ibadah di Bulan Ramadhan, seperti pengamanan Sholat Tarawih, pengamanan pasar tumpah dan kegiatan kegiatan keramaian lainnya. Begitu juga untuk Polsek dan Jajaran tetap melakukan pengamanan dan pelayanan yang ditingkatkan selama bulan Ramadhan jelang Hari Idul Fitri 1444 H, “lanjutnya

Pukul 17.20 Wib Kegiatan Ibadah Jumat Agung dalam rangka memperingati Wafatnya Isa Al Masih di Gereja Santa Perawan. Selama kegiatan berjalan lancar serta situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan Kondusif.

Kegiatan acara puncak Ibadah Jumat Agung Jemaat Samarga dilaksanakan Pukul 18.00 Wib yang dipimpin oleh Pendeta Romo Thomas Sunarto dgn jumlah jemaat sekitar 200 orang dan Gereja Pasundan dipimpin Oleh Pendeta Sri yusuf Wibowo,S.Si dengan 300 jemaat.(Yopi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *