DAERAH

Di Moment Safari Ramadhan Bupati Garut Sampaikan Permohonan Maaf

Garut, zonainformasinew.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melaksanakan Safari Ramadan 1440 Hijriah atau taraweh keliling (tarling) di Masjid Besar Kecamatan, Rabu (05/04/2023). Kegiatan tarling tahun ini menjadi tarling terakhir bagi Rudy di masa kepemimpinannya sebagai Bupati Garut Periode 2019-2024.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Kabupaten Garut, karena pihaknya tidak bisa maksimal melaksanakan janji kampanye di periode keduanya sebagai Bupati Garut, akibat adanya Covid-19 sehingga anggaran dilakukan refocussing, diefisiensi, hingga direalokasi.

“Sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh warga Garut, bahwa ada masalah-masalah yang perlu kita selesaikan lebih dalam lagi, tentu saya bertanggung jawab dunia dan akhirat atas kepemimpinan saya di Kabupaten Garut. Sekali lagi semoga kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kita mendapatkan perlindungan dan keselamatan-Nya,” ujar Bupati Garut.

Pada tarling kali ini juga, dilakukan penyerahan santunan dari Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa, fakir miskin, marbot masjid, hingga imam masjid sebanyak 200 paket sembako, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Garut kepada para penerima.

Selain memberikan santunan, Bupati Garut juga memberikan sarung serta uang kadeudeuh kepada jamaah Masjid Besar Wanaraja yang hadir mengikuti tarling ini.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Abdullah Effendi, menuturkan jika pihaknya membuat 1.000 paket sembako dalam rangka tarling ini, di mana 600 paket di antaranya dibagikan pada 3 lokasi tarling yang dilakukan oleh Pemkab Garut tepatnya di Kecamatan Wanaraja, Kecamatan Malangbong, dan Kecamatan Cibalong.

“Peruntukannya ada yang untuk yatim piatu, untuk kaum dhuafa, fakir miskin, untuk marbot dan imam masjid, ada juga di Cibalong digunakan sebagian untuk (peserta vaksinasi) PIN polio yang Alhamdulillah di Cibalong itu oleh Pak Sekda, dan juga di Malangbong sebagian untuk donor darah,” tutur Abdullah.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Muzaki, termasuk Bank BJB mendukung pendistribusian paket sembako senilai 100 ribu rupiah ini.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat, kami menerima titipan dari para muzakki dan donatur juga infaq, juga kami mengucapan dari Bank BJB yang telah men-support juga menambah untuk pengadaan paket sembako yang dikeluarkan oleh BAZNAS,” tandasnya.(Yopi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *