DAERAH

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Kelurahan Karangmulya Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Garut,zonainformasinew.com – Berawal dari keluhan warga dan sudah terjadi banyak kecelakaan, warga Kelurahan Karangmulya khususnya warga Kampung Cibangban berinisiatif menggalang dana untuk perbaikan Jalan Kabupaten dengan cara swadaya masyarakat sebanyak 11 Re, yang masing-masing Rw mengumpulkan uang satu juta Rupiah.

Forkopimcam Karangpawitan yang datang kelokasi merasa bangga atas inisitif warga Kelurahan Karangmulya khususnya warga Kampung Cibangban yang telah ikhlas dan rela menyumbangkan sebagian hartanya, tenaganya dan fikiran untuk bergotong royong memperbaiki jalan tersebut.

Camat Karangpawitan, Drs.Dadi Djakaria. M.Si., merasa bangga dan berharap apa yang dilakukan warga Kelurahan Karangmulya bisa menjadi contoh yang baik untuk semua warga khususnya warga yang ada di Kecamatan Karangpawitan.

“Kami merasa bangga, karena sudah jarang orang memikirkan kepentingan umum, tetapi dikelurahan Karangmulya semua warga termasuk para RW dan LPM nya sangat peduli.Kami ucapkan terimakasih juga kepada Lurah Karangmulya yang telah memberikan contoh yang baik dalam memerintah wilayahnya, dan saya berharap kekompakan ini, kerjasama ini, gotongroyong dan peduli atas lingkungan bisa dicontoh oleh wilayah lain khususnya di Kecamatan Karangpawitan,”ujarnya

Lurah Karangmulya yaitu Iis Yuniawardani, S.IP mengucapkan terimakasih atas kedatangan Forkopimcam Karangpawitan yang telah mengontrol langsung perbaikan Jalan Cibangban, yang di kerjakan secara Swadaya Masyarakat.

Pada saat yang sama Ketua RW. 06 yakni Lukman menjelaskan kegiatan Perbaikan Jalan tersebut saat di wawancara awak media dilokasi.

“Tujuan Kami memperbaiki Jalan Kabupaten secara Swadaya masyarakat, karena merasa tersentuh hati atas laporan dari warga dengan seringnya terjadi kecelakaan di Jalan Cibangban ini. Menurut laporan dari warga sudah ada sekitar Tujuh kali pengendara motor mengalami kecelakaan dan pedagang keliling yang menggunakan gerobak ada Tiga yang terjatuh gerobaknya, yaitu pedagang Cingcau, Goyobod dan tukang Bakso sampai hancur rodanya,”jelas lukman

Lanjut Lukman, Maka dari itu Kami berinisiatif untuk mengadakan perbaikan secara Swadaya masyarakat.Untuk biaya dari iuran per Rw dan tidak di batas jumlahnya, karena tidak semua Ketua Rw mempunyai uang kas, semampunya saja.Setelah bermusyawarah Kami sepakat tiap Rw memberi bantuan Satu juta per Rw sebanyak 11 Rw totalnya Sebelas juta rupiah murni dari hasil Swadaya masyarakat,”lanjutannya

“Dan Alhamdulillah hari ini mulai pengerjaan perbaikan Jalan. Kami juga berterimakasih kepada Camat Karangpawitan lurah Karangmulya yang sudah mengecek lokasi perbaikan.Kami juga berterimakasih mudah-mudahan segala yang di sumbangkan warga baik materi, tenaga, pikiran menjadi amal baik, apalagi menjelang puasa Ramadhan,”pungkas Simpenan. (Yopi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *