DAERAH

Pasangiri Jaipong Sekabupaten Garut Dan Upaya Lestarikan Senin Budaya

Garut, zonainformasinew.com – Lebih dari 100 Peserta ikut Berpastisipasi di Pentas Seni Budaya Pasanggiri Tari Kreasi Jaipong, Perlombaan yang di gelar di Padepokan Gagak Rancang Cempaka Garut Tersebut merupakan langkah nyata dalam Mencintai , melestarikan serta Menggembangkan berbagai Inovasi dalam pelertarian Khasana Budaya Bangsa.

Evan Saepurrohman didampingi Nandang Armawinata, Pengiat Seni Budaya Asal Sucinaraja menyambut Baik Event yang di gelar pada tanggal 18-19 maret tahun 2023. Ini langkah nyata dalam melestarikan seni budaya Nusantara .

Dalam kegiatan tersebut selain di ikuti oleh Anak anak remaja usia Sekolah, Kegiatan tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan kreatifitas dan motivasi bagi sanggar sanggar yang ada di berbagai daerah di kabupaten Garut, apalagi Dewan Juri langsung dari Institut Seni Budaya Indonesia ( ISBI) tentu menjadi kembanggaan bagi peserta papar Evan Saepurrohman 21/03/2023.

Alhamdulilah anak anak di Kecamatan Sucinaraja juga ikut berpartisipasi tampil di even tersebut. Sebanyak empat siswa dari SMAN 26 Garut yang tampil, Adian Noviyanti tampil di kategori Tunggal , untuk kategori Rampak Fadila Listiani, Ristina Maryam, Restu Triyana Mukti . penampilan ke empat peserta asal sucinaraja cukup membangakan Bagi kami ungkap Evan Saepurrohman.

Kami sangat berharap Event tersebut dapat menambah motivasi, meningkatkan bakat dan minat Anak anak dalam menekuni seni budaya Nusantara pungkas Evan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *